POPULAR STORIES

Daihatsu Bakal Buka 5 Diler Baru Tahun Ini

Daihatsu Bakal Buka 5 Diler Baru Tahun ini Diler Daihatsu.

Daihatsu akan membuka lima diler baru di tiga wilayah di Indonesia. Pembukaan itu sebagai upaya meningkatkan jaringan diler Daihatsu demi kepuasan pelanggan.

“Tahun lalu kami buka Sembilan diler sehingga sampai akhir 2016 total diler mencapai 230 outlet. Tahun ini kami rencanakan hanya buka lima diler karena melihat pasar otomotif yang ada,” tutur Market and Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation Hendrayadi, Kamis (23/3).

Dijelaskan, diler baru itu akan dibuka di Jakarta sebanyak 2 diler, lalu di Jawa Barat 2 diler, dan 1 diler di Sumatera. Dari lima diler itu, hanya 2 diler yang memiliki layanan lengkap berupa penjualan, perawatan kendaraan, dan suku cadang, sisanya 3 diler hanya melayani penjualan.

“Tahun lalu kami targetkan membuka tujuh diler, ternyata bertambah jadi sembilan. Tahun ini jika memang ada kebutuhan khusus, tentu bisa lebih dari lima diler, jadi kita lihat kondisi pasar otomotif nasional,” tutur dia.

Diakui, penjualan otomotif belum menggembirakan dalam dua bulan pertama 2017. Penjualan ritel otomotif nasional naik sedikit. Pada Januari penjualan sebesar 78.392 unit, lalu di Februari sebanyak 79.254 unit. Sedangkan penjualan ritel Daihatsu 14.426 unit di Januari dan sebanyak 14.293 unit sepanjang Februari 2017.