POPULAR STORIES

Daimler Indonesia Luncurkan Axor 2523 R

Daimler Indonesia Luncurkan Axor 2523 R Daimler Indonesia Luncurkan Axor 2523 R (Foto: Dok. DCVI)

KabarOto.com- Selaku agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan varian kendaraan niaga terbarunya yakni "Axor 2523 R" di kawasan pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/05).

Lewat Axor 2523 R, DCVI siap untuk menjawab dengan lebih cepat dan fleksibel permintaan pasar truk logistik di Indonesia yang tengah berkembang, khususnya pada segmen kendaraan truk berat.

Model terbaru ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan andalan Mercedes-Benz salah satunya yaitu ABS (Anti-lock Braking System), untuk memenuhi fokus pemerintah Indonesia pada keselamatan transportasi dengan memastikan seluruh kendaraan memiliki standar keselamatan tertinggi.

Kendaraan-kendaraan Mercedes-Benz memiliki berbagai inovasi, sistem aplikasi keselamatan khusus yang bertujuan untuk terus meningkatkan sistem keamanan aktif dan pasif.

Namun sayangnya, belum ada keterangan resmi dari pihak DCVI soal nominal harga dari Axor 2523 R.

Kampanye Safety First, Efficiency Follow

DCVI juga telah menunjukan komitmennya dengan secara aktif mensosialisasikan keselamatan berkendara pada para pengemudi kendaraan niaga, khususnya truk melalui partisipasinya dalam berbagai kampanye di Indonesia.

Salah satu dari kampanye tersebut adalah "Safety First, Efficiency Follow", yang diprakarsai oleh TruckMagz di 4 kota – Cilegon, Semarang, Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga: Truk Mercedes-Benz Hadir di JIExpo Kemayoran

"Mercedes-Benz memahami bahwa keselamatan, mengemudi bebas-kecelakaan adalah hal penting bagi Indonesia dimana pembangunan berbagai proyek besar untuk meningkatkan penghidupan masyarakat tengah dilakukan. Kami mendorong agar seluruh pemangku kepentingan memprioritaskan keselamatan di jalan raya dan berkontribusi menjadikan lalu lintas di Indonesia menjadi lebih aman," ujar President Director dan CEO PT DCVI, Markus Villinger.

Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi pengemudi truk dan pemilik bisnis tentang cara mengemudi yang peduli dengan lingkungan sekitar, aman dan efisien.

Pada roadshow ini, DCVI bersama dengan para pakar safety defensive driving memberikan pelatihan bagi sekitar 290 pengemudi truk di 4 kota. Hal ini dilakukan untuk memberikan keahlian kepada para pengemudi truk agar dapat merespon dengan cepat dan tenang saat menghadapi situasi berbahaya.