POPULAR STORIES

DAM Dan Jurnalis Tanam Pohon Mangrove Sebagai Langkah Peduli Lingkungan

DAM dan Jurnalis Tanam Pohon Mangrove sebagai Langkah Peduli Lingkungan Lerri Gunawan (tengah) secara simbolik berikan tanaman Mangrove (foto: Alif Sowandono/KabarOto)

PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, menyisipkan kegiatan sosial ditengah pengujian ketangguhan Honda CB150R Streetfire dan Honda Sonic. Penanaman pohon mangrove di Bulak Setra, Pangandaran menjadi agenda utama di hari kedua Jurnalist Leisure Riding, Selasa, (22/9).

Menuju lokasi penanaman gunakan perahu dayung (foto: Alif Sowandono/KabarOto)

Dalam hal ini Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing dan Logistik DAM mengungkapkan, ini merupakan perwujudan dari ungkapan manusia tak boleh lupa akan bumi yang dipijak. DAM selain berkontribusi dengan peningkatan kualitas manusia dalam jenjang pendidikan dan teknologi, juga terus turut mengembangkan peningkatan kelestarian lingkungan. Dibuktikan melalui pelestarian hutan mangrove di daerah Pangandaran, Jawa Barat.

“Kegiatan ini akan diikuti jajaran management DAM dan teman-teman jurnalis yang hadir dalam Journalist Leisure Riding. Ini juga merupakan upaya DAM mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Seperti kita ketahui, hutan mangrove memiliki banyak manfaat bagi lingkungan maupun bagi manusianya sendiri. Mangrove memiliki kemampuan untuk menumbuhkan pulau sekitar, menstabilkan pantai, menjernihkan air, mengawali rantai makanan, melindungi dan memberi nutrisi pada lingkungan. Selain itu lebih banyak lagi manfaat yang dapat diterima manusia sekitarnya. Misalnya untuk pembuatan obat-obatan maupun bahan makanan.

Bulak Setra pasca bencana tsunami 2006 kini telah menjadi tempat kunjungan wisata yang memiliki hamparan hutan mangrove yang membentang luas di kawasan tanah timbul. Pulau kecil ini dikelilingi sungai dan berhadapan langsung dengan pantai timur Pangandaran. Cocok untuk menjadi tempat pelestarian hutan mangrove.

Baca Juga: