POPULAR STORIES

Dani Pedrosa Resmi Tinggalkan Honda

Dani Pedrosa Resmi Tinggalkan Honda Dani Pedrosa (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images South America)

KabarOto.com - Setelah 18 tahun bekerja sama, Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan Dani Pedrosa tak lagi membela Repsol Honda pada gelaran MotoGP musim 2019. Nama Jorge Lorenzo disebut-sebut bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan Dani.

The Little Spaniard, julukan Dani Pedrosa, menjalani debut Grand Prix di kelas GP125 pada 2001, dan hingga kini tak pernah membela pabrikan lain selain Honda. Ia sukses merebut gelar dunia GP125 2003 serta GP250 2004 dan 2005.

Pedrosa naik ke kelas MotoGP pada 2006 bersama Repsol Honda. Ia belum pernah meraih gelar di kelas tertinggi, namun tiga kali menduduki peringkat runner up musim 2007, 2010 dan 2012.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2018: Rossi Bayangi Marquez di Puncak

HRC kabarnya akan merekrut pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo sebagai tandem baru Marc Marquez di musim depan.

"Hari ini sangat sedih bagi saya. Mewakili HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani atas kerja keras dan kesuksesannya, serta menyampaikan rasa syukur kami atas bersamaan selama dua dekade ini. Kami juga mengharapkan yang terbaik dan kesuksesan baginya. Terima kasih, Dani," ujar Presiden HRC, Yoshishige Nomura.

Baca Juga: MotoGP Italia 2018: Jorge Lorenzo Raih Kemenangan Perdana di Mugello

Dani Pedrosa juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada HRC. "Saya ingin berterima kasih kepada HRC atas tahun-tahun sukses ini. Saya telah banyak berkembang, tak hanya sebagai rider, melainkan juga sebagai seorang manusia. Saya akan selalu menyimpan HRC dalam kenangan dan hati saya. Dalam kehidupan, kita pasti butuh tantangan dan saya merasa inilah waktunya untuk perubahan. Terima kasih, HRC."