POPULAR STORIES

Dapat Respon Positif, PT Toyota Astra Motor Kemungkinan Bawa C-HR Ke Indonesia

Dapat Respon Positif, PT Toyota Astra Motor Kemungkinan Bawa C-HR ke Indonesia Toyota C-HR (Foto: ecomento.com)

Pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Autoshow (GIIAS) 2016 lalu, Toyota Astra Motor (TAM) tampilkan Toyota C-HR yang merupakan mobil konsep . TAM sendiri sedang berencana untuk membawa mobil Toyota CH-R ke pasar Indonesia. Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, pihaknya sedang memikirkan kemungkinan membawa C-HR ke pasar Indonesia. Dirinya juga berpendapat, selama di GIIAS Toyota C-HR mendapatkan respons positif dari masyarakat.

"Kalau di Indonesia kita pikirkan mengenai Toyota C-HR ini possibility-nya apakah sesuai kebutuhan masyarakat Indonesaia atau tidak. (Respons) sejauh ini cukup positif ya. Mungkin masyarakat juga ingin memiliki mobil yang desainnya cukup futuristik, sporty dan atraktif," ujar Henry wakil direktur Toyota Astra Motor (TAM) saat ditemui di arena GIIAS 2016 di ICE, BSD, Tangerang.

Henry mengatakan bahwa ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan pihaknya sebelum memutuskan untuk menjual massal Toyota C-HR ke Indonesia. Salah satunya adalah pilihan mesin C-HR yang sesuai dengan pasar Indonesia.

"Ini kita dalam fase consider. Jadi, salah satunya apakah masyarakat menyambut positif atau tidak, kemudian ada faktor-faktor lain untuk mempertimbangkannya. Intinya, mesin juga salah satu hal yang kita pertimbangkan, kira-kira mana yang paling sesuai dengan kebutuhan di sini. Jadi masih terbuka kemungkinan. Mesin 1.8L salah satu opsi yang sedang kita pikirkan juga," ujar Henry.

Henry juga mengatakan bahwa teamnya memiliki pemikiran untuk membawa mobil konsep tersebut ke Indonesia. "Tenang saja, yang pasti kita punya pemikiran untuk (membawa C-HR) itu. Kita masih dalam tahapan-tahapan untuk memastikan kendaraan ini akan diterima masyarakat," ujar Henry.

Baca juga :