POPULAR STORIES

Datangi Indonesia Raja Arab Gunakan Mercy Berteknologi Canggih

Datangi Indonesia Raja Arab Gunakan Mercy Berteknologi Canggih Mercy Maybach S600 Guard (foto: Istimewa)

Tanggal 1 Maret 2017 ini Indonesia akan kedatangan tamu kebesaran, seorang Raja dari Timur Tengah. Raja Saudi Arabia Salman bin Abdulaziz al Saud, datang bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang. Kedatangan Raja Arab ini di agendakan akan bertemu Presiden RI Joko Widodo, dan berlanjut mengunjungi Pulau Dewata Bali dalam ragka liburan. Ada yang menarik dalam kunjungan Raja Arab ini, selama di Indonesia Raja Arab ini akan gunakan kendaraan Mercy berteknologi canggih.

Kedatangan Raja Arab ini pastinya telah di persiapkan dengan terorganisir dan matang, seperti alat transportasi yang akan di gunakan yang pastinya sangat di perhatikan. selama di Indonesia pemerintah Arab Saudi telah mempersiapkan langsung dari Negerinya dua buah unit Mercedes-Maybach S600, menurut informasi yang di dapat dari Jasa Alam Semesta (JAS Airport Service), kedua kendaraan Mercedes-Maybach S600 tersebut sudah berada di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, pada tanggal 18 Februari 2017.

Diperkirakan, kendaraan Mercy-Maybach S600 yang akan digunakan merupakan tipe S600 Guard dengan berbagai keunggulan dan teknologi canggih, yang di perkenalkan oleh Mercy pada bulan Februari tahun lalu. Mercy-Maybach S600 Guard yang memiliki sertifikat VR10 yang di peruntukan menjaga keselamatan penggunanya.

Kendraan mewah yang menggunakan perangkat pelindung balistik, yang telah di uji oleh Ballistics Authority Ulm Jerman. Dimana kendaraan ini menjadi kendaraan para petinggi negara, yang tahan terhadap senjata peluru kendali.

Mercy-Maybach S600 Guard juga menggunakan kaca anti peluru senjata serbu, kaca yang menggunakan bahan aramid (serat sintesis), komponen polyethylene (plastik) dan dilapisi dengan polycarbonate yang tahan terhadap lontaran serpihan. Kaca dari S600 Guard ini juga tahan akan ledakan, namun tetap memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

S600 Guard
Tampilan dalam Mercy Maybach S600 Guard (foto: Istimewa)

S600 Guard mampu menahan ledakan dari berbagai arah, dengan menggunakan rangka yang di rancang khusus. selain bersertifikat VR10 S600 Guard ini telah mendapatkan sertifikat Explosive Resistant Vehicle (ERV) 2010.

Menggunakan mesin V12 twin-turbo dengan kapasitas 5.980 cc, mobil S600 Guard ini mampu menghasilkan daya hingga 530 tk, dengan torsi puncak 830 Nm di putaran 1.900 rpm, dengan kecepatan maksimal yang dibatasi dengan sistem elektrik hingga 160 kpj.

baca juga: