POPULAR STORIES

Datsun Rising Hope 2 Berhasil Kumpulkan Lebih Dari 11 Ribu Buku Bacaan Anak

Datsun Rising Hope 2 Berhasil Kumpulkan Lebih Dari 11 Ribu Buku Bacaan Anak Para relawan mendampingi anak ana saat membaca dalam Datsun Rising Hope 2 (Foto: Dok NMI)

Datsun Rising Hope (DRH) 2 berhasil mengumpulkan lebih dari 11.000 buku bacaan anak hasil donasi dari para risers di Indonesia. Jumlah buku yang terkumpul hingga hari ini telah melebihi target awal 10.000 buku, meski demikian, Datsun Rising Hope 2 akan terus berlangsung hingga akhir Januari 2017, guna memberikan kesempatan bagi para risers untuk terus menambah donasi.

Hana Maharani, Head of Communications NMI, mengatakan, "Melalui Datsun Rising Hope 2, kami ingin memperluas akses terhadap buku bacaan yang berkualitas dan tepat untuk anak-anak. Kami bersyukur hingga hari ini jumlah buku yang masuk telah melebihi dari target, bagi risers yang belum sempat berdonasi, masih terbuka kesempatan untuk turut memberikan akses terhadap buku bacaan yang berkualitas serta bermanfaat bagi anak-anak hingga akhir bulan ini.”

Datsun Rising Hope 2 sudah dimulai sejak Agustus 2016. Demi mendapatkan buku buku berkualitas dan tepat bagi anak-anak, Datsun Rising Hope 2 bekerja sama dengan banyak partner, salah satunya Gramedia Online, yang juga berkomitmen untuk menyediakan berbagai pilihan buku bacaan anak menarik. Gramedia Online mempermudah proses donasi buku, serta turut memberikan informasi terkait konten buku anak yang berkualitas.

datsun
Para pemain Persib turut bersama dalam kegiatan Datsun Rising Hope 2 (Foto: Dok NMI)

Petrus Sarjito, Marketing Specialist Gramedia.com, mengatakan, "Pemilihan buku bacaan anak harus dilakukan secara tepat dan berhati-hati dengan cara Trust dari Datsun, di mana buku bisa menjadi bekal dan inspirasi menggapai cita cita. Memperhatikan konten terkait yang ada di dalam sebuah buku sesuai dengan umur anak tersebut. Informasi yang dihadirkan sebaiknya dapat memberikan manfaat dan inspirasi baru bagi anak untuk bekal di masa mendatang. Tak kalah penting, dukungan visual dan warna dalam sebuah buku mampu menghadirkan imajinasi baru dan antusiasme bagi anak untuk terus membaca.”

datsun
Anak anak yang antusias mengikuti Datsun Rising Hope 2

Salah satu contoh buku yang bisa dijadikan sumber bacaan anak yang berkualitas adalah ‘Why? Series’. Rangkaian seri buku sains tersebut dikemas dalam bentuk komik interaktif yang mampu menjawab beragam rasa ingin tahu yang dimiliki anak-anak, mulai dari alat transportasi, komputer, makanan dan nutrisi, cuaca, dan beragam topik menarik lainnya. Ini sesuai dengan semangat Dream, Access, dan Trust dari Datsun, di mana buku bisa menjadi bekal dan inspirasi menggapai cita-cita.

baca juga: