POPULAR STORIES

Demi Ciptakan Mobil Terbang, Uber Rekrut Staf Ahli NASA

Demi Ciptakan Mobil Terbang, Uber Rekrut Staf Ahli NASA

Perusahaan jasa transportasi berbasis online, Uber, terus melakukan inovasi guna menciptakan mobil canggih. Untuk menciptakan mobil yang bisa terbang, Uber dikabarkan sudah merekrut seorang ahli penerbangan senior Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Mark Moore.

Seperti dilansir Bloomberg, Kamis (9/2/2017), Moore merupakan satu di antara staf ahli NASA yang mengembangkan mobil berbaling-baling sepert helikopter.

Idenya itu dituangkan dalam laporan tulisan yang dipublikasikan pada 2010. Hal inilah yang menjadi alasannya meninggalkan NASA setelah 30 tahun mengabdi lalu pindah ke Uber dan menduduki jabatan sebagai direktur penerbangan.

"Saya tidak menyangka, berada di perusahaan lain, dalam posisi yang lebih kuat, menjadi pemimpin di wilayah yang baru untuk menjadikan transportasi perkotaan vertical take off and landing (VTOL) menjadi kenyataan,” ujarnya.

"Kami sangat senang Mark bergabung bersama kami untuk selanjutnya bekerja sama dengan berbagai perusahaan serta para pemangku kepentingan lain sebagai upaya kami untuk mengembangkan laporan resmi tersebut," ungkap Nikhil Goel, head of product for advance program Uber

Uber memang belum membuat prototipe mobil terbang. Namun dalam laporan yang dipublikasikan pada Oktober 2016 jelas bahwa perusahaan itu memiliki visi yang radikal yakni memasukkan alat transportasi perkotaan yang bisa terbang dalam perencanaannya.

Berita Terkait

Berita Terkait