POPULAR STORIES

Demi Gapai Mimpi Ke MotoGP, Dua Pembalap AHRT Siap Ukir Prestasi Di CEV 2018

Demi Gapai Mimpi ke MotoGP, Dua Pembalap AHRT Siap Ukir Prestasi di CEV 2018 Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama, bakal memulai seri perdana CEV International Championship 2018 di Sirkuit Estoril, Portugal, pada 24-25 Maret 2018. Keikutsertaan kedua pembalap muda di pentas balap Eropa ini merupakan upaya demi mewujudkan mimpi menuju kejuaraan balap dunia, MotoGP.

Dengan modal prestasi dan pengalaman balapan dari tahun-tahun sebelumnya, kedua pembalap asal Indonesia ini siap kembali mengukir sejarah di kompetisi balap Internasional. Tahun lalu, Dimas Ekky berhasil meraih podium pertama bagi Indonesia di ajang CEV International Championship, kelas Moto2 European Championship. Sementara Gerry Salim, sukses menyandang gelar predikat Juara Asia kelas 250 cc, pada ajang Asia Road Racing Championship.

Baca Juga: Gerry Salim Raih Juara ARRC AP250 2017

"Saya tak akan lupa rasa bangga berdiri di atas podium CEV. Momen itu terus menjadi semangat saya untuk mempersiapkan diri di musim ini. Tidak ada celah untuk saya lengah dan bersantai. Saya akan all out mulai dari awal seri dan mewujudkan Indonesia menjadi juara," ujar Dimas Ekky.

Sementara Gerry Salim, datang dengan status debutan di CEV International Championship kelas Moto3 Junior World Championship. Pembalap berusia 20 tahun itu pun harus menghadapi berbagai tantangan baru seperti adaptasi sirkuit, cuaca dan juga budaya.

Baca Juga: AHRT Kirim 5 Pembalap di Asia Talent Cup 2018

"Perjuangan saya telah sampai pada tahap ini. Rasa gugup pasti ada, tapi saya punya tekad dan semangat. Menghadapi seri pertama ini saya sudah perbanyak latihan fisik dan banyak belajar racing line melalui video balap tahun lalu. Kondisi yang dihadapi nanti akan sangat berat karena baru pertama saya turun di sirkuit ini dan masih butuh adaptasi dengan Honda NSF250RW. Ini mimpi saya dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tidak mengecewakan nama bangsa dan Astra Honda," ujar Gerry Salim.

Putaran perdana CEV International Championship ini dapat disaksikan pada saluran resmi youtube CEV International Championship pada 25 Maret 2018 pukul 19:00 dan 22:00 WIB untuk Moto2 dan 20:00 WIB untuk Moto3.