POPULAR STORIES

Dimas Ekky Finish Posisi 10 CEV Spanish Seri Catalunya

Dimas Ekky Finish Posisi 10 CEV Spanish seri Catalunya Dimas Ekky Pratama sedang mengungguli lawan-lawannya (Foto: Astra-Honda.com)

Dimas Ekky Pratama adalah pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah berhasil finish di posisi 10 CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship.

Event tersebut merupakan seri kedua di sirkuit Barcelona Catalunya, Spanyol. Keikutsertaan pebalap berbakat ini merupakan upaya mengakselerasi kompetensi balap menuju jenjang balap tertinggi MotoGP.

Dimas Ekky Pratama memulai balapan CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship seri kedua pada posisi ke-13 berdasarkan hasil kualifikasi sehari sebelumnya di sirkuit Catalunya, Spanyol (20-21/6).

Sebelum memulai jalannya balapan, Dimas Ekky mengikuti sesi warm up dan mampu menutup sesi ini pada posisi ke-8 dengan catatan waktu 1.48.904. Pencapaian ini meningkatkan optimisme balap Dimas Ekky untuk sesi balapan sesungguhnya.

Terbukti begitu balap dimulai, pebalap Indonesia langsung melaju kencang untuk terus memperbaiki posisi. Memacu motor 600cc, iya, Dimas Ekky Pratama mampu melesat mengungguli pebalap-pebalap lain di depannya dan mengakhiri balapan sebanyak 17 putaran pada posisi 10 dengan catatan waktu 31.12.371. Melalui hasil ini, Dimas Ekky Pratama dalam tim Astra Honda Team Asia menempati posisi ke-10 klasemen sementara CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship 2015.

Baca Juga: