POPULAR STORIES

Dirlantas Polda Metro Jaya: Sekarang Kami Sedang 'Godog' Agar Pembeli Motor Dan Mobil Wajib Ikuti Safety Riding

Dirlantas Polda Metro Jaya: Sekarang Kami sedang 'Godog' agar Pembeli Motor dan Mobil Wajib Ikuti Safety Riding Kasubdit Dikyasa Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo. Ia menuturkan, untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalulintas (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Kecelakaan kerap terjadi. Untuk menekannya ada cara jitu dari pihak Dirlantas Polda Metro Jaya. Diantaranya adalah Dirlantas akan bekerjasama dengan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) agar para pembeli kendaraan wajib ikuti program safety riding.

Hal inilah yang ditegaskan oleh Kasubdit Dikyasa Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo. Ia menuturkan, untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalulintas, Dirlantas Polda Metro Jaya akan bekerjasama dengan Agen Tunggal Pemegang Merk Motor (ATPM). Dalam kerjasama itu Dirlantas Polda Metro Jaya akan mengeluarkan peraturan kepada calon pembeli mobil atau motor, mereka harus mengikuti program safety riding.

"Kedepan kita akan kerjasama dengan ATPM memerlakukan program itu. Sekarang sedang di godog," jelas AKBP Ipung Purnomo.

Menurutnya, pihak kepolisian mendapat mandat dari WHO untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Saya di IMI juga memberikan pengarahan untuk safety riding saat touring atau baksos di daerah juga," papar Ipung.

Kedepannya ia berharap semoga program itu jadi dan akan ada safety riding di Indoneaia. Sehingga pengendara harus aman tata cara untuk mengendarai sepeda motor yang baik," tutup Ipung.

Baca Juga: