POPULAR STORIES

Dua Pebalap Perwakilan Indonesia Maju Ke Final Nissan GT Academy 2016

Dua Pebalap Perwakilan Indonesia Maju ke Final Nissan GT Academy 2016 Dua pebalap wakil Indonesia Catra Felder dan Raditya Indera berhasil lolos ke babak final race GT Academy 2016. (Foto: Twitter/NissanID)

Nissan GT Academy International Race Camp telah memasuki babak final, Rabu (26/10/2016). Dua dari enam pebalap amatir Indonesia yang diberangkatkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ke Silverstone, Inggris, yakni Catra Felder (30) dan Raditya Indera (22) berhasil lolos ke babak final race di kompetisi balap virtual to reality terbesar di dunia, Nissan GT Academy 2016.

Nissan GT Academy 2016 memilih dua finalis dari tiap-tiap negara yang akan berebut gelar juara di babak final. Catra Felder dan Raditya Indera akan bersaing dengan finalis lainnya dari Australia, Thailand, Filipina, Afrika Utara, dan Meksiko.

"Dua pebalap Nissan GT Academy asal Indonesia terpilih untuk masuk ke babak final. Keduanya mampu bertahan setelah melalui berbagai tes menantang, seperti tes fisik dan tes mengemudi, yang membutuhkan keterampilan handal, seperti tes mengemudi Nissan GT-R di pantai dan gymkhana dengan circuit mirror," kata Hana Maharani, Head of Communications NMI, dalam siaran persnya (26/10).

"Kami harap mereka dapat bertahan dalam 20-lap endurance race di Sirkuit Silverstone, Inggris dan menjadi juara di ajang balap virtual-to-reality Nissan GT Academy 2016 tahun ini."


Diandra Gautama, Brand Ambassador, Mentor Nissan GT Aacademy Indonesia bersama Raditya Indera dan Catra Felder. berpose di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Bagi Catra Felder masuk ke final internasional tentunya merupakan buah manis dari hasil kerja kerasnya. Setelah gagal lolos ke National Final Nissan GT Academy 2015, ia langsung bekerja keras, terutama untuk mengurangi berat badan dan memperkuat fisiknya.

Hasilnya tahun ini ia berhasil menjadi salah satu dari enam wakil Indonesia pada International Race Camp yang berlangsung 18-27 Oktober di Silverstone, sirkuit balap yang legendaris.

Bisa jadi apa yang dilakukan Catra dan Raditya dalam ajang ini akan membuka jalan mereka untuk menjadi pebalap profesional seperti yang dilakoni beberapa pemenang Nissan GT Academy sebelumnya. Seperti pemenang tahun 2015, Jann Mardenborough (Inggris), kini mengikuti kompetisi balap di World Endurance Championship untuk Nissan di ajang LM P1 dan GP3, yang tergabung dalam tim juara Carlin.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait