Duduk di Jok Belakang New Toyota Yaris Makin Nyaman Karena Ini

Rio Fajar
Rio Fajar 22 Feb 2018 - 11:09
Duduk di Jok Belakang New Toyota Yaris Makin Nyaman Karena Ini
Rio Fajar

KabarOto.com – Sudah resmi meluncur, New Toyota Yaris punya rahasia dari pendahulunya, agar penumpang yang duduk di belakang dapat duduk lebih nyaman, sekaligus aman.

Duduk di depan sudah pasti nyaman, berkat fleksibilitas tinggi baik untuk pengaturan maju mundur bangku, ataupun setir yang bisa diatur.

Baca Juga: Heykers Stop Produksi, Gantinya Toyota Yaris TRD Sportivo. Ini Bedanya

Lalu divisi product planning PT Toyota Astra Motor (TAM) meriset bangku belakang. “Kami mengatur ulang konfigurasi bangku belakang New Yaris agar penumpang bisa duduk lebih nyaman,” terang Tommy Hermansyah, dari Product Knowledge Team Toyota-Astra Motor.

Baca Juga: New Yaris 2018 Lebih Futuristik dan Dinamis

Caranya yakni dengan menggeser head rest lebih ke belakang lagi, sekitar 10 mm. Terlihat kecil memang, tapi ini efektif membuat leher enggak terlalu tegak dan menunjang kala perjalanan jauh.

Lalu tak hanya kepala yang bisa lebih rebah, badan pun dibuat lebih rileks. Tim Tommy mengubah sudut torso atau sandaran jok, dari yang sebelumnya di angka 230, kini menjadi 250.

Pun untuk support tulang belakang, pada bagian sandaran bangku ditambahkan material khusus lagi agar lebih rileks.

Terakhir, tim product planning juga mengubah struktur kursi pada bagian paha penumpang, untuk memberikan supporting lebih nyaman.