POPULAR STORIES

Dwi, Mahasiswi Yang Mengerti Ngutik Mesin Vespa

Dwi, Mahasiswi yang Mengerti Ngutik Mesin Vespa Dwi, Mahasiswi yang paham ngutik Mesin Vespa (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

KabarOto Ladies Bikers- Namanya Dwi Kartikasari. Ia sebagai mahasiswi Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta angkatan 2012. Hobinya bermain motor Vespa dan gabung di Kampus Tercinta Scooter (Kats). Sebagai member Kats, ia tahu tehnik ngutik mesin Vespa.

Perempuan kelahiran Jakarta, 14 Nopember 1992 ini sedang ambil skripsi jurnalistik di IISIP Jakarta. Menurutnya, awal ia gabung menjadi member Kats tahun 2012. Ketika itu ia mengetahui ada komunitas Vespa di parkiran kampus tercinta yang berada di parkiran bawah. Dan, saat itu juga kebetulan, ia sedang menunggangi Vespa PTS 100 tahun 1983. Tanpa basa basi, ia langsung hampiri anggota Vespa yang parkir sejajar itu. Ia pun gabung di Kats.

"Ternyata jadi cewek motor itu asyik ya. Merasa dilindungi dan banyak tambah ilmu tentang Vespa. Contohnya saya, dari yang tidak tahu mesin, sekarang sampai sedikit mengerti tentang bagaimana membetulkan busi Vespa. Nah, jika Vespa PTS 100 tahun 1983 ini rusak, saya betulin saja sendiri. Mungkin businya yang sakit, hehehehe...," jelas mahasiswi yang berkacamata ini.

Semenjak ia gabung di Kats, ia sudah terbiasa ngutik mesin Vespa sendiri. Ia pun tidak kesulitan lagi bila roda duanya mogok di jalan. Kendalanya hanya satu Vespa itu, busi.

Lalu, menurut Dwi, apa sih pengertian ladies bikers itu? Baginya, ladies bikers adalah cewek yang tangguh untuk bermain motor. Berani, mandiri di Vespa.

"Saya di sini tidak dimanjakan sama member Kats lainnya. Justru di sini saya banyak dilatih kemandirian, kesabaran dan ketekunan sama brother-brother lainnya," ucap Dwi. (aku)

Baca Juga:

Cewek Farmasi yang Ingin Balap Motor
Scoowatt Ciptakan Ketangguhan Wanita
Atlet Basket yang Hobi Main Motor

Berita Terkait

Berita Terkait