POPULAR STORIES

Edukasi Nilai Keberagaman DalamTouring For Nation Carmudi

Edukasi Nilai Keberagaman dalamTouring for Nation Carmudi Touring bersama keluarga dalam suatu komunitas otomotif (Foto: Dok)

Touring bersama keluarga dalam suatu komunitas otomotif sudah menjadi hal yang biasa. Banyak nilai yang bisa diberikan kepada anggota keluarga dalam setiap perjalanan touring. Kali ini dalam rangkaian Touring for Nation Carmudi jilid 2, nilai keberagaman bangsa Indonesia coba disajika nuntuk peserta touring.

Carmudi.co.id bersama anggota keluarga dari komunitas otomotif seperti, Hyundai Trajet Family Club (TFC), Hyundai Atoz Club Indonesia (HACI), Hyundai i10 Club (Hi10), Mazda 2 Club (M2 Unity), Hyundai Avega Family Club Indonesia (AFCI), Adira Touring Club (ATC) dan Hyundai Matrix Owner Group Indonesia (MOGI)menyusuri perjalanan touring dari Jakarta hingga Yogyakarta dengan banyak aktivitas bermuatan positif.

Dimulai dari Jakarta 50 unit mobil rombongan komunitas berangkat dengan rute pertama menuju Kota Cirebon. Di kota ini, peserta Touring for Nation 2 Carmudi mengarah pada destinasi edukasisoal Batik Cirebon.


Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Kota Solo. Setelah beristirahat, peserta touring menjelajahi Solo sebagai Kota Budaya dengan mengunjungi lokasi bernuansa edukasi bagi keluarga. Kunjungan keKasunanan Surakarta Hadiningrat pun dilakukan dengan berawal dari kunjungan kemuseumnya.

Bertemu dengan Putri Keraton Surakarta

Para keluarga pun sangat senang dengan di pandu oleh tour guide kerajaan, mereka mendapatkan banyak edukasi dari sana.Setelah disuguhkan edukasi sejarah kebudayaan keraton, rombongan pun berkesempatan untuk bertemu dengan putri perta maSusuhan Pakubuwono XIII, GustiKanjengRatuTimoerRumbai.


"Sangat senang sekali bisa langsung ketemu dengan Ratu Keraton Surakarta, apa lagi bisa berfoto bareng dengan beliau. Dari kunjungan ini, keberagaman kita harus jadi kekuatan dan selalu ingat dari mana kita berasal,"ujar Heri selaku Ketua Pelaksana dari Komunitas.

Prambanan Sebagai Destinasi Terakhir

Perjalanan langsung di lanjutkan menuju destinasi terakhirke Candi Prambanan, Klaten. Destinasi Candi umat Hindu terbesar di Indonesia ini guna menghargai wisata budaya dan keberagaman agama. Kunjungan terakhir ini, Carmudi beserta komunitas peserta Touring For Nation 2 mencoba menunjukkan pada masyarakat luas, bahwa kebebasan memeluk agama di Indonesia harus saling di jaga dan dihormati. "Menjadikan keberagaman sebagai kekuatan bukan kelemahan adalah mutlak hargamati, jangan malah menjadi rawankonflik", lanjutHeri.