POPULAR STORIES

Edy, Scoober: Cari Persaudaraan Tanpa Batas

Edy, Scoober: Cari Persaudaraan Tanpa Batas Bro Edy, Scoober menjalin persaudaraan tanpa batas (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Pria yang satu ini aktif di Scoober. Scoober berdiri tahun 2010, tepatnya pertengahan tahun. Bro Edy ini bukanlah sebuah penggagas. Dua tahun kemudian, 2012, Scoober mengalami transisi perubahan dengan kepengurusan baru namun dengan wajah yang lama. Perubahan ini pada tanggal 5 Agustus 2012. Scoober ini sangat independen, bukan sebagai wadah dan lain-lain. Scoober ini bukanlah single fighter. Yang single fighter itu adalah Bro Edy secara pribadi. Yuks simak penuturan Bro Edy kepada Kabaroto.com.

 

Sekali lagi, Bro Edy menegaskan, Scoober itu bukan komunitas dan ia itu independen. Bukan sebuah naungan. Bro Edy menjalaninya dengan tekad yang gigih untuk memperkenalkan Scoober. Buktinya saja, perkenalan dan terobosan yang dilakukannya demi membesarkan Scoober ini sukses. Warung kecil yang dimilikinya ini sudah disinggahi hampir seluruh bikers atau pun komunitas se-Jabodetabek.

Masih menurut Bro Edy, kegiatan yang dilakoninya adalah kegiatan yang biasa-biasa saja. Walaupun ia single fighter sebagai bikers ia tetap berpegang teguh dengan AD/ART yang diterapkannya.

"Aturan-aturan main yang tercantum di AD/ART tidak bisa diganggu gugat. Intinya kegiatan yang saya lakukan adalah kegiatan yang positif. Contohnya saat Scoober anniversary, yang selalu melaksanakan bakti sosial. Dan adanya kegiatan yang setiap tahunnya berbagai takjil setiap ramadan," ucap Bro Edy.

Jika tidak ada halangan, Scoober akan menyelenggarakan donor darah, tahun depan.

Baca Juga: