POPULAR STORIES

Eks Bintang MotoGP Ini Optimistis Lorenzo Bakal Kompetitif

Eks Bintang MotoGP Ini Optimistis Lorenzo Bakal Kompetitif Jorge Lorenzo masih kesulitan bersama tim barunya, Ducati. (foto: motosprint)

Mantan pembalap MotoGP dan juara dunia Superike, Carlos Checa beranggapan masuknya Jorge Lorenzo di tim Ducati akan gelaran kelas bergengsi MotoGP makin seru di tahun 2017.

Carlos Checa mempunyai karier yang panjang dan sukses di dunia balap sepeda motor, tercepat dua kali dan masuk podium lebih dari 20 di kelas utama, sebelum pindah ke World Superbike Championship dan memenangkan gelar pada tahun 2011 dengan Ducatinya.

Pada pertemuan baru-baru ini di Andorra, pembalap Spanyol tersebut mengungkapkan sesuatu pernyataan tentang teman Spanyol barunya di Borgo Panigale, Jorge Lorenzo.

Checa mengatakan: "Lorenzo akan dapat memenangkan perlombaan di tahun ini."

Mantan pembalap MotoGP dan pembalap Ducati ini mengatakan bahwa Lorenzo akan luar biasa di Borgo Panigale

"Menurut saya, dengan pembalap seperti Lorenzo yang pintar dan tim seperti Ducati yang sangat profesional, saya pikir dia akan siap untuk menghadapi race pertamanya. Apakah dia akan mengajak saya untuk bersantai atau pergi bersepeda atau bermain ski! Dia merupakan pembalap yang pintar dan paham betul kemana dia akan melangkah."

Dengan pencapaian yang sangat impresif sejauh ini, 44 kemenangan di MotoGP, Checa percaya Lorenzo akan segera sejalan atau seirama dengan Tim Ducati .

"Yang pasti di dalam tim dia akan mendapatkan dukungan penuh sampai menuju kemenangan. Saya percaya bahwa tahun ini ia akan memenangkan perlombaan. Sulit untuk berbicara tentang siapa juaranya, tapi saya yakin dia akan sangat kompetitif."