POPULAR STORIES

Eks Pembalap Sauber Klaim Rosberg Tak Akan Batalkan Keputusan Pensiun Dari F1

Eks Pembalap Sauber Klaim Rosberg Tak Akan Batalkan Keputusan Pensiun dari F1 Momen saat Herbert wawancarai Rosberg. (foto: crash)

Johnny Herbert memiliki keyakinan Nico Rosberg akan benar-benar pensiun dari Formula One (F1), dalam artian tak akan kembali lagi usai pensiun membalap di arena jet darat tersebut pada musim 2016.

Rosberg telah mengumumkan tidak akan mempertahankan gelar juara dunia usai mengklaimnya pada musim lalu. Namun beberapa kalangan menilai, Rosberg akan menyesali keputusannya.

Mantan jawara F1, Gerhard Berger, bahkan memprediksi Rosberg akan mengalami kebosanan dalam kurun waktu dua hingga tiga tahun ke depan, setelah itu akan kembali turun ke lintasan.

Namun pernyataan itu berbanding terbalik dengan pemikiran Herbert, yang menilai Rosberg tidak akan pernah mengendarai mobil F1 lagi.

“Saya tidak begitu terkejut ketika Rosberg mengumumkan pengunduran dirinya,” kata Herbert, pundit F1 Sky Sport, kepada Badger GP.

“Saya tak tahu karena belum pernah mengalaminya, namun saya punya karakter seperti dia. Target saya selalu untuk menjadi juara dunia F1, maka mungkin saya akan melakukan hal serupa,"

“Dia akan menghabiskan sedikit waktu bersama keluarganya, dan mungkin dia akan pergi beberapa tahun dan menjajal arena balap Le Mans atau DTM. Dia sudah selesai dengan urusan Formula one, bahkan saya rasa dia tak akan kembali."

Herbert juga menekankan bahwa Rosberg telah melewati pertarungan melelahkan kontra rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, dalam perebutan juara F1 yang dimulai dari tahun 2014, 2015 dan 2016.

“Hal terbesar yang saya lihat di Abu Dhabi, namun saya tak bisa ingat apakah setelah balapan atau di podium, dia terlihat begitu murung baik secara mental maupun fisik,”

“Kadang-kadang kami sedikit mengkritik ketika dia memenangkan balapan karena kami tak melihat emosi, namun sungguh brilian melihat cara dia meraih targetnya."