POPULAR STORIES

EMI Ungkap Perkembangan Mazda Di Indonesia

EMI Ungkap Perkembangan Mazda di Indonesia Mazda CX-3 2019

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengungkapkan rasa bangganya atas perkembangan Mazda di Indonesia. Terlebih sejak pengambilalihan distributorship dari Mazda Motor Corporation pada tahun 2017.

Roy Armen Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia menyatakan, kerja keras yang dilakukan pihaknya seperti pemilihan produk, sampai jaringan distribusl Mazda, hasilnya cukup memuaskan.

Baca Juga: Penjualan Mazda di IIMS 2018 Lampaui Target

"Awal tahun ini kami merasakan kemajuan yang cukup memuaskan. Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Mazda," papar Roy saat acara buka puasa bersama media dan jajaran manajemen PT EMI, di Roosevelt Cafe, Jakarta Selatan.

Perkembangan Mazda, dapat terlihat dalam pencapaian penjualan retail pada kuartal pertama tahun 2018. Mazda berhasii membukukan penjualan retail sebanyak 1.437 unit, dibanding periode yang sama di tahun 2017 hanya 444 unit. Artinya Mazda memperoleh kenaikan penjualan retail sebesar 223,6%.

Roy menambahkan, aktivitas tahun 2017 dikhususkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari segaia sumber yang dimiliki oleh PT EMI.

Konsolidasi internal diiakukan untuk melakukan beberapa pembenahan agar pada tahun 2018 usaha yang dilakukan menjadi lebih lancar, guna mencapai target yang ditetapkan.

“Pada tahun 2017 kami fokus pada konsolidasl internal untuk membereskan permasalahan yang ada sebelum dan sesudah pengambilalihan distributorship. Dan kami bersyukur upaya tersebut berjalan dengan baik sehingga tahun 2018 ini kami bisa lebih fokus untuk bekerja mengembangkan merek Mazda dalam upaya mencapai target yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Selain itu, untuk menegaskan komitmen PT EMI dalam melayani konsumen Mazda di Indonesia khususnya dalam menghadapi libur Lebaran 1439 H, PT EMI juga sudah menyiapkan program khusus, yaitu Mazda Lebaran Campaign 2018.

Igor Pandjaitan, Customer Service Director PT EMI pada acara yang sama mengatakan, PT EMI menyelenggarakan Mazda Lebaran Campaign 2018 untuk memastikan mobil konsumen Mazda di Indonesia dalam kondisi prima sehingga memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan mudik Lebaran.

"Mazda Lebaran Campaign 2018 terbagi dalam dua periode, yaitu tanggal 1 - 31 Mei 2018 dan 1 - 30 Juni 2018. Dan jaringan Mazda di Jabodetabek, Jawa, Bali dan Sumatera akan manyelenggarakan Lebaran Siaga yang akan dimulai pada tanggal 10 hingga 20 Juni 2018," tutur Igor.