POPULAR STORIES

Enduro Matic -G Hadir Dengan Spesifikasi SAE 20W-40

Enduro Matic -G Hadir dengan Spesifikasi SAE 20W-40 Enduro Matic -G Hadir dengan Spesifikasi SAE 20W-40 (Foto : Yudi Atmajaya/KabarOto)

Di hari keempat penyelenggaraan pameran Indonesia Motorcle Show 2016, PT Pertamina Lubricants meluncurkan pelumas baru untuk motor matik, Enduro Matic-G. Berbeda dengan pelumas Enduro untuk motor matik yang sudah lebih dulu hadir di pasar, Enduro Matic-G hadir dengan spesifikasi berbeda, yakni dengan tingkat kekentalan SAE 20W-40.

Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants,mengatakan, Enduro Matic-G dirancang khusus untuk motor matik 4-Tak berkualitas tinggi yang menggunakan base oil sintetik. Karena spesifikasinya yang kental, pelumas ini sangat cocok untuk motor matik untuk pengendaraan daLam kota yang kerap didera macet dan kondisi jalan statis.

Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dan Aura Kasih (Foto: Kabaroto/Yudi Atmajaya)

"Pelumas ini juga bisa digunakan untuk motor-motor yang usianya lebih tua. Motor yang sudah lama biasanya tingkat presisi antar-komponen di dalam mesin mulai menurun, karenanya diperlukan pelumas yang lebih kental," ungkap Andria Nusa.

Kelebihan lain pelumas Enduro Matic-G adalah tingkat viskositas yang lebih tinggi dibandingkan pelumas lain. Karakter pelumas yang demikian dapat menjaga temperatur mesin terutama di jalan dalam kota yang padat dan kerap macet. Enduro Matic-G memiliki tingkatan mutu JASO MB, yang merupakan standar Jepang untuk motor matik bermesin 4-tak. Enduro Matic-G juga memiliki ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas dari mesin sehingga memperpanjang masa pakai pelumas. Kestabilan viskositas tinggi yang dimiliki Enduro Matic-G juga mampu melindungi mesin sejak pertama dinyalakan.

Andria Nusa juga menjelaskan, Enduro Matic-G sudah tersedia di pasar sejak beberapa bulan lalu. Secara nasional, penjualan pelumas yang dipasarkan seharga Rp 33.000 per botol ini ditargetkan mampu merebut pasar 10-15 persen di segmennya. Acara peluncuran pelumas Enduro Matic-G dimeriahkan oleh penampilan sexy dancer dan penyanyi Aura Kasih.

Baca Juga: