POPULAR STORIES

ERC Tingkatkan Prestasi Pemuda Dalam Bidang Otomotif

ERC Tingkatkan Prestasi Pemuda Dalam Bidang Otomotif ERC mempunyai Sekretariat di Kampung Gunung RT 03/016 No.8 Jombang Ciputat, Tangerang Selatan ini jika dilihat dari misi dan visinya sangatlah baik. (Foto: Dok ERC)

Komunitas motor Engineering Riders Community (ERC) di dalam visi dan misinya akan meningkatkan prestasi pemuda dalam bidang otomotif. Wah benar ga ya? Yuk simak liputan kabaroto dengan komunitas motor ERC.

Ditemui oleh kabaroto, ERC yakin akan mengibarkan bendera otomotif di bidang olahraga. Selain itu tujuan komunitas motor ini berdiri untuk menjalin persatuan dan persaudaraan dengan sesama pengguna motor.

ERC mempunyai Sekretariat di Kampung Gunung RT 03/016 No.8 Jombang Ciputat, Tangerang Selatan ini jika dilihat dari misi dan visinya sangatlah baik. ERC juga aktif ikut serta menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat. ERC merangkul semua jenis motor. Kini anggotanya sudah 15 member.

Namanya saja komunitas motor, tentunya ERC juga melaksanakan kopdar. Lalu apa saja yang diomongi di kopdar tersebut? Banyak yang diobroli di kopdar, diantaranya adalah program kerja, mendiskusikan masalah, sowan antar club dan komunitas dan acara anniversary dari club maupun komunitas lain dan touring.

"Membahas tentang interen untuk tujuan kita ke depannya seperti apa yang akan kita bahas mengenai touring dan acara silaturahmi. Sejarah berdirinya komunitas ini yaitu 24 Februari 2015," ungkap Noer yang mempunyai nama lengkap Nurochman Adi Erwanto, Ketua ERC.

ERC terbentuk atas dasar keinginan untuk mendirikan wadah bagi para pemilik motor khususnya di daerah Tangerang Selatan dan tempat para engineer yang saling membangun kesolidaritasan satu sama lain yang mementingkan motto ERC yaitu We Are Riders, We Are Brother dan sejarah ERC itu berawal dari 4 orang member yaitu Bro Noer, Bro Anggit, Bro Acong dan Bro Rafli. Mereka berempat merupakan pendiri atau founder dari ERC yang tetap kokoh berdiri hingga saat ini, member yang bermodalkan kesolidaritasan persaudaraan tanpa batas.

Ia menambahkan kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan ERC adalah buka puasa bersama all member, kegiatan tajil on the road dan touring wajib ke daerah kuningan Cirebon. Mengenai syarat untuk menjadi member ERC adalah memiliki sepeda motor, memiliki SIM, memiliki pemahaman dan menyepakati prinsip serta program ERC Tangerang Selatan (Tangsel) dan yang paling utama adalah bersedia mematuhi AD serta ART yang ada di ERC Tangsel.

"Dalam waktu dekat ini akan mengadakan anniversary yang pertama," ungkapnya lagi.

Baca Juga: