POPULAR STORIES

ERCI Tangerang Siap Geruduk Jamnas ERCI Ke-3 Lampung

ERCI Tangerang siap Geruduk Jamnas ERCI ke-3 Lampung ERCI Tangerang siap Geruduk Jamnas ERCI ke-3 Lampung (Foto: Dok ERCI)

Kabaroto - Setelah sukses dengan kegiatan akbar Jambore Nasional (Jamnas) Ertiga Club Indonesia (ERCI) ke-2 di Bali tahun 2015 yang lalu, Jamnas ERCI ke-3 akan kembali digelar di Lampung pada 12-14 Mei 2017 mendatang yang mengangkat tema "Sejuta Pesona Bumi Ruwa Jurai".

Persiapan demi persiapan dilakukan ERCI Tangerang untuk ikut serta dan mensukseskan kegiatan akbar Jamnas ERCI ke-3 Lampung. Jamnas ERCI ke-3 Lampung dipastikan akan melibatkan para peserta dari seluruh chapter ERCI yang ada Indonesia sekaligus untuk menjelajah kawasan wisata di Lampung yang sangat potensial dan juga akan dibarengi dengan bakti sosial.

Member ERCI Tangerang yang juga pakar dalam air conditioner kendaraan Kurnia Kwank mengatakan "Jamnas ERCI ke-3 Lampung menjadi salah satu ajang silahturahmi terbesar, dimana seluruh perwalikan chapter akan berkumpul jadi satu dalam ajang ini dan pasti ada kebanggaan bisa ikut serta dalam Jamnas ERCI ke-3 Lampung Mei Mendatang". saat ditemui di Tagerang.


Sejumlah persiapan dilakukan ERCI Tangerang jelang Jamnas ERCI ke-3 Lampung, dengan melakukan pemasangan sejumlah stiker di kendaraan member ERCI Tangerang dibagian depan kendaran sebagai bentuk dukungan dan juga ajang promosi untuk mengsukseskan acara Jamnas ERCI ke-3 Lampung.

Lebih dari 25 member akan mewakili ERCI Tangerang dalam kegiatan akbar ini, dengan sejumlah persiapan member diajak melakukan pengecekan kendaraan yang bekerjasama dengan sejumlah bengkel resmi, salah satunya pengecekan mesin, pengecekan kaki-kaki mobil, juga membuka kelas diskusi penggunaan radio komunikasi dan mengikuti ujian bagi member yang akan menggunakan radio komunikasi melalui organisasi radio amatir yang resmi.

Pentingya penggunaan radio komunikasi saat berkendara konvoi membuat kelas radio komunikasi di ERCI Tangerang diikuti oleh banyak peserta dan pemasangan radio komunikasi di kendaraan peserta. Member ERCI Tangerang yang juga pengguna radio komunikasi Ang Baben Haidar Mukhtar mengatakan "Radio komunikasi menjadi sangat vital bagi peserta konvoi agar peserta konvoi bisa terus terpantau dan bisa mengikuti tertib berlalu lintas yang mengedepankan Safety dan Healthy Driving dan tidak mengganggu penguna jalan lainnya".

Menjadi harapan bersama member ERCI Tangerang agar Jamnas ERCI ke-3 di Lampung dapat berjalan sukses dan keakraban silahturahni antar member ERCI se-Indonesia semakin erat.