POPULAR STORIES

F1 2018 Diprediksi Lebih Cepat 2 Detik

F1 2018 Diprediksi Lebih Cepat 2 Detik Ajang Formula 1 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Menurut data simulasi terbaru dari Pirelli, mobil Formula 1 musim 2018 diprediksi bakal melaju lebih cepat dua detik dalam satu putaran.

Hal itu sesuai dengan kebijakan regulasi baru yang dikeluarkan FIA di tahun 2017. Musim lalu, FIA mengubah regulasi soal ban dan bodywork demi memperkuat sisi aerodinamika yang diyakini akan berpengaruh kepada kecepatan mobil saat menikung.

Baca Juga:

Meskipun faktor seperti cuaca dan pembaruan lintasan sirkuit juga memainkan peran penting atas terjadi peningkatan kecepatan, seperti dilansir Motorsport, Minggu (17/12/17).

Dari musim ke musim, ajang balap jet darat tersebut mengalami peningkatan kecepatan. Dan puncaknya terjadi di GP Malaysia di mana pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, mencatatkan waktu pole sembilan detik lebih cepat dari dua tahun yang lalu.

Manajer balap F1 Pirelli, Mario Isola, mengatakan, "Pada awal tahun depan mereka harus melaju lebih cepat satu detik per putaran, dan selama setahun tingkat perkembangan normal adalah 1 - 1,5 detik. Jadi pada akhir tahun depan mereka harus lebih cepat dua detik per putaran."