POPULAR STORIES

Fazer 250 Jadi Fokus Yamaha Selanjutnya?

Fazer 250 Jadi Fokus Yamaha Selanjutnya? Rendering Yamaha Fazer 250. (foto: Indianautosblog)

Setelah merilis motor naked FZ25 di India beberapa waktu lalu, kini Yamaha India dikabarkan tengah menyiapkan motor baru semi fairing Fazer 25. Motor ini kabarnya akan dibangun dengan platform Yamaha FZ25.

Yamaha belum secara resmi mengkonfirmasi jika Fazer 250 akan segera direalisasikan. Namun dalam sebuah wawancara baru-baru ini, sumber dari Yamaha India mengungkap bila Fazer 250 merupakan proyek mereka selanjutnya.

Fazer 250 kemungkinan akan menggendong mesin 249cc satu silinder yang sama dengan FZ25. Mesin diprediksi akan disandingkan dengan gearbox lima-percepatan, yang mampu menghasilkan daya 20,9 PS pada 8.000 rpm dan torsi 20 newton meter pada 6.000 rpm.

Meski belum dikonfirmasi dari pihak Yamaha, banyak rendering yang muncul menggambarkan sosok Fazer 250 akan menggunakan headlamp lampu ganda. Fairing dibuat setengah mirip dengan Kawasaki Versys X 250. Posisi riding juga diperkirakan tegak, karna bentung stang yang meninggi.

Di bagian suspensi diperkirakan akan mengandalkan teleskopik, knalpot berdimensi besar mirip Byson, dan jok split terpisah antara pengemudi dan penumpang. Bagian roda juga memiliki ukuran besar dan lebar, dan juga adanya visor atau windshield yang menggambarkan sebuah motor petualang.


Baca Juga: