POPULAR STORIES

Federal Oil Gelar Pelatihan Dan Uji Kompetensi Mekanik

Federal Oil Gelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Mekanik Federal Akademi 2017.

Sebuah ajang bernama Federal Akademi 2017 digelar produsen Federal Oil di Indonesia, PT Federal Karyatama. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (15-16/3), di Harris Hotel & Convention Denpasar, Bali, itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas standarisasi para mekanik terkait mesin dan pelumas.

Program pelatihan yang melibatkan dua pelatih ini diikuti 30 mekanik dari bengkel mitra Federal Oil bernama Super Federal Oil Center (SFOC), dan Federal Oil Center (FOC).

"Kami ingin menyiapkan mekanik dengan standarisasi mutu dan kemampuan memadai serta tersertifikasi melalui kegiatan ini,” ucap Presiden Direktur PT Federal Karyatama (FKT), Patrick Adhiatmadja.

"Sertifikat yang didapat peserta dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi Nasional Profesi (BSNP) karena kami mau para mekanik peserta punya value profesi,” lanjutnya.

Untuk materi pelatihan, kata Patrick, ada tiga tahapan yakni basic, intermediate, dan advance. Untuk level 1 materi pelatihan masih bersifat basic. Jika sudah lulus level 1 baru naik ke jenjang berikutnya di tahap intermediate, dan advance.

“Jika sudah sampai tahap advance nanti materi yang dibahas sudah soal racing,” Patrick berujar.

Sementara itu, Direktur Pemasaran & Penjualan FKT, Herry Hambali menambahkan, program ini bukan sekadar pelatihan saja. Namun juga memberikan keuntungan bagi para mekanik yang ikut serta dalam program ini.

"Peserta di setiap kota kuota maksimal 30 orang. Materi program ada ujian tertulis dan ujian praktik kompetensi untuk bisa mendapatkan sertifikat profesi,” kata Herry.

“Kami juga sudah punya standar dan ingin para peserta akademi dapat mencapai standar yang kami tetapkan,” pungkasnya.