POPULAR STORIES

Fernando Alonso Hadapi GP Austria Yang Akan Jadi Balapan Sulit

Fernando Alonso Hadapi GP Austria yang akan Jadi Balapan Sulit McLaren (Foto-foto: www.formula1.com)

Fernando Alonso, pebalap Formula 1 dari tim McLaren-Honda pada siaran pers resmi oleh situs formula1.com memberi pernyataan bahwa balapan akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg-GP Austria, akan menjadi balapan yang sulit bagi dirinya dikarenakan penalti posisi start akibat penggantian komponen mesin. Event ini akan digelar di hari Minggu, (21/6).

Untuk diketahui bahwa FIA menetapkan aturan bahwa tiap pebalap dibatasi untuk mengganti komponen mesin sebanyak 4 kali pada 6 elemen berbeda dalam 1 musim balapan, sedangkan Alonso sendiri telah mencapai batas maksimal penggantian komponen mesin tersebut.

Penggantian mesin terakhir yang dilakukan oleh Alonso sendiri sebelum GP Austria adalah pada GP Kanada disaat komponen ERS dan turbo pada mobil McLaren-Honda MP4-30 yang dikemudikan dirinya dan rekan setim Jenson Button mengalami masalah.

“Sepertinya ini akan kembali menjadi akhir pekan yang sulit dimana hasil balapan tidak akan terlihat bagus, terutama saat ada penalti yang harus dibayar. Saya rasa ini akan menjadi akhir pekan yang penuh ujian bagi kami. Mobil pun telah diperbaharui, jadi semoga kami akan mendapatkan beberapa jawaban pada balapan esok (mengenai masalah mesin), serta akhir pekan berikutnya,” ungkap Alonso.

Ketika ditanya mengapa ia tetap optimis walaupun masalah terus mendera tim McLaren sejak musim F-1 2015 dimulai, Alonso menambahkan, karena dirinya melihat berbagai hal yang terjadi di dalam tim. Ia melihat sekelompok orang yang dimilikinya.

"Saya melihat program yang kami miliki mengenai mesin dan sasis. Saya melihat berbagai sumber daya, orang-orang berbakat di dalam tim, jadi ini hanya tinggal masalah waktu kapan kami akan menjadi kompetitif. Tentu saja posisi kami saat pengujian mobil di musim dingin bukanlah ideal. Mungkin kami berharap lebih-namun itulah yang kami harapkan. Semoga kami dapat mengatasi masalah ini dengan cepat-dalam periode yang penuh pembelajaran ini," ungkap Alonso.

Mengenai hal performa, ia berharap lebih dari kemampuan mobil dalam waktu satu atau dua bulan kedepan. Jadi ia pun dapat melihat bagaimana posisi akhirnya sebelum musim panas dan pada akhir tahun. Hal itulah yang akan memberi harapan untuknya di tahun berikutnya. Sumber www.formula1.com

Baca Juga: