POPULAR STORIES

Ferrari FXX Enzo Dilelang Dengan Harga Pembuka 1 Juta Euro

Ferrari FXX Enzo Dilelang dengan Harga Pembuka 1 Juta Euro Ferrari FXX model Enzo akan dilelang dengan harga pembuka sebesar € 1.000.000 (1 juta Euro atau kurang lebih setara 1.18 juta USD) (Foto: carscoops)

Lupakan Ferrari FXX K yang berbasis LaFerrari karena FXX yang dimaksud kali ini adalah Ferrari FXX Enzo disaat euforia hypercar hybrid belum dikenal seperti saat ini. Bahkan mesin V12 yang dimilikinya saat itu masih merupakan mesin V12 Ferrari yang terkuat, lengkap dengan suara menggelegar yang khas dan dapat membuat tuli kuping Bro and Sist.

Sesungguhnya, mobil ini memang awal dari berbagai mitos dan kontroversi Ferrari sejak diketahui bahwa Ferrari tidak membolehkan pemilik mobil ini menyimpannya dimanapun mereka mau dan "garasi" mobil ini selalu dijaga ketat oleh Ferrari yang hanya memperbolehkan pemiliknya mengendarai mobil ini di sirkuit yang Ferrari setujui.

Mungkin hal kontroversial tersebut cukup adil bila mempertimbangkan fakta bahwa penasihat pembuatan mobil ini adalah juara dunia Formula 1, Michael Schumacher yang juga bertugas sebagai salah satu penasehat teknis di Dewan Direksi Ferrari. Selain itu dari 30 unit Ferrari FXX yang diproduksi, 1 unit model FXX terakhir yang keluar dari jalur produksi tersebut diberikan oleh Ferrari kepada Michael Schumacher sebagai hadiah.

Jadi, bila Bro and Sist hanya butuh mobil yang bisa dipacu di sirkuit yang anti-mainstream juga, dan jika Bro and Sist berpikir bahwa Ferrari FXX K terlalu membosankan, silakan buka browser dan pergilah ke situs Auctionata, dimana mobil ini akan dilelang dengan harga pembuka sebesar € 1.000.000 (1 juta Euro atau kurang lebih setara 1.18 juta USD). Perlu dicatat bahwa FXX dengan nomor unit produksi #29 yang akan dilelang ini merupakan satu-satunya Enzo FXX yang ditanda tangani oleh Schumi. Berminat?

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait