POPULAR STORIES

Ferrari Jadi Pemilik Mesin Terbaik Di Dunia

Ferrari Jadi Pemilik Mesin Terbaik di Dunia

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Italia, Ferrari, kembali mencatatkan prestasi gemilang. Kuda Jingkrak mendapatkan dua penghargaan International Engine of The Year Award (IEOTYA).

Melalui mesin V8 twin-turbo, Ferrari mendapatkan penghargaan untuk kategori mesin terbaik di kelas 3-4 liter. Mesin ini ditempatkan pada mobil Ferrari F12berlinetta, dan F12tdf.

Sedangkan untuk mesin V12 6,3 liter berhasil mendapatkan kategori mesin terbaik diatas 4 liter. Mesin ini disematkan pada produk Ferrari F12berlinetta, dan F12tdf.

Mobil Ferrari lahir pada 12 Maret 1939 dan diujicoba untuk kali pertama di jalan raya Maranello, Italia. Namun, Ferrari secara resmi terbentuk pada tahun 1947. Tiga tahun berselang, sang Kuda Jingkrak menjalani debut di kejuaraan Formula 1.

Delapan tahun kemudian, Ferrari membuktikan kehebatan mobil buatannya dengan menjadi juara dunia Formula 1 di bawah pebalap Mike Hawthorn. Kala itu, dia mengemudikan Ferrari 246 F1.

Pada hari ulang tahun yang ke-70 beberapa waktu lalu, Ferrari merayakannya dengan memoerkenalkan mobil baru LaFerrari Aperta. Mobil ini hadir dengan mengedepankan kecanggihan teknologi, performa, gaya, dan keunikan.

Berita Terkait

Berita Terkait