POPULAR STORIES

Ferrari Menjadi Ancaman Mercedes Di GP Austria

Ferrari Menjadi Ancaman Mercedes di GP Austria Fernando Alonso di ajang GP Austria (Foto: Dok formula1.com)

Ferrari menjadi ancaman terberat Mercedes pada akhir pekan ini berdasarkan waktu yang dicatat oleh Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sebagai peringkat 1 dan 3 tercepat pada sesi latihan Jumat lalu di sirkuit Spielberg, Austria.

Namun tidak sepenuhnya hal tersebut menjadi berita baik bagi Ferrari, seperti yang diberitakan pada laman formula1.com, Vettel terpaksa kembali ke pit di akhir sesi latihan setelah mengalami masalah pada transmisi, sedangkan Raikkonen tidak dapat memacu mobilnya dengan maksimal dengan kompon ban super soft satu-satunya yang ia miliki pada musim ini setelah mengalami kebocoran tekanan angin.

Lewis Hamilton juga harus berjuang keras dengan ban super soft miliknya yang memberikan posisi 5 tercepat di belakang waktu latihan Pastor Maldonado. Peringkat 10 besar pada sesi latihan jumat kemarin diikuti oleh Nico Hulkenberg dari Force India yang berada di posisi 6, Romain Grosjean dari Lotus di posisi 7, Max Verstappen dari Toro Rosso di posisi 8, Felipe Nasr dari Sauber di posisi 9 dan Sergio Perez dari Force India di posisi 10.

Sesi latihan kemarin juga menjadi hal yang tidak menggembirakan untuk tim McLaren, Fernando Alonso dan Jenson Button hanya mampu menyelesaikan latihan sebanyak 34 lap dan berada pada posisi 16 dan 18 tercepat. Alonso juga akan menghadapi penalti penurunan posisi pada balapan esok Minggu, (21/6) walaupun mobilnya telah dilengkapi desain hidung dan aerodinamika yang baru. Sementara itu, pebalap Red Bull Daniel Ricciardo juga diberi penalti penurunan posisi pada sesi balapan saat ia juga mengganti mesin mobilnya yang bermasalah.

Hal yang lebih baik terjadi pada tim Williams, walau Valtteri Bottas dan Felipe Massa tidak mencatat hasil yang memuaskan pada sesi latihan, namun mobil mereka tidak mengalami masalah apapun. Selain itu Will Stevens dari tim Marussia mengungguli rekan setim-nya Roberto Merhi dengan selisih waktu setengah detik.

Baca Juga: