POPULAR STORIES

Ferrari Pinin Dilego Hanya Rp11 Miliar Saja

Ferrari Pinin Dilego Hanya Rp11 Miliar Saja Tampang Ferrari Pinin (foto:hemmings.com)

Anda punya uang lebih, dan ingin membeli mobil yang anti-mainstream? situs hemmings.com punya jawaban untuk Anda. Pada bagian katalog situs tersebut terpampangang salah satu mobil yang anti-mainstream dan tentunya merk eksotis, yaitu Ferrari Pinin, satu-satunya sedan 4 pintu yang memiliki emblem kuda jingkrak dibandrol seharga $795 ribu (sekitar 11 miliar rupiah) 

Sedan ini pertama kali muncul pada acara Turin Motor Show 1980 dan sesuai dengan namanya, sedan ini adalah karya dari Carozzeria Pininfarina yang merupakan salah satu perusahaan desain otomotif dan karoseri ternama di Dunia. Selain itu, sedan ini juga bukanlah produk massal dari pabrikan asal Maranello tersebut layaknya model Enzo, 458 Italia, FF, La Ferrari dan lain-lain karena hanya merupakan mobil konsep legal (laik jalan dan dapat digunakan di jalan umum) yang tak pernah diproduksi massal.

Bicara mengenai dimensi, Pinin memiliki jarak as sebesar 108.7 inci, sama seperti Mercedes-Benz 280 sedan serta memiliki ruang kaki penumpang yang lega dan nyaman. Untuk hal mesin, Pinin dilengkapi dengan mesin 5.0 liter flat-12, sama seperti yang Ferrari gunakan sebagai jantung Berlinetta Boxer dan Testarossa dari era yang sama. Anda berminat?

Baca juga: