POPULAR STORIES

Ferrari Siap Buat Supercar Listrik Dan SUV

Ferrari Siap Buat Supercar Listrik dan SUV Sergio Marchionne CEO Ferrari (Daniel Acker/Bloomberg)

KabarOto.com - Ferrari akan membuat supercar bertenaga listrik untuk menantang Tesla di pasar mobil listrik. Pembuat mobil balap ini telah memperluas jajaran mobil produksinya guna mengangkat penjualan tanpa kehilangan eksklusivitas dari merek dengan desain khas Italia dan roadsters super cepat.

CEO Ferrari Sergio Marchionne, diajang pameran mobil Detroit mengatakan, Ferrari akan memperkenalkan SUV pertama tercepat di pasaran pada akhir 2019 atau 2020.

"Jika ada supercar listrik yang akan dibuat, maka Ferrari akan menjadi yang pertama," kata Marchonne. Dia mengatakan, jika orang-orang kagum dengan dengan supercar Tesla. "Saya tidak memandang remeh apa yang dilakukan Elon tapi saya pikir ini bisa dilakukan oleh kita semua," katanya, dikutip Bloomberg, Kamis (18/1/2018).

(Baca Juga: Chrysler Pacifica Berbasis Crossover segera Hadir)

Marchionne menambahkan, Ferrari bertenaga listrik akan mencuri penjualan dan perhatian dari Elon Musk dengan Tesla Roadster dan Model S-nya yang telah mendominasi pasar mobil listrik mewah. "Kami harus melakukannya," tegasnya.

Namun supercar Ferrari listrik ini perlu waktu bertahun-tahun untuk diwujudkan, sementara pabrikan asal Italia itu masih memproduksi lebih banyak kendaraan hybrid sebelum beralih ke listrik.

Keterbukaan Marchionne terhadap supercar Ferrari listrik merupakan hal yang luar biasa, karena yang dilakukan ferarri selama bertahun-tahun skeptis terhadap kecepatan dengan mesin alternatif berteknologi baru.