POPULAR STORIES

Ferrari Siapkan Crossover Penantang Lamborghini Urus

Ferrari Siapkan Crossover Penantang Lamborghini Urus Rendering Crossover Ferrari by theopiluschin (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Sergio Marchionne selaku CEO Ferrari berulang kali mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membangun Crossover. Namun kabar terbaru menyebutkan hal sebaliknya, bahwa Ferrari secara aktif tengah mengembangkan sebuah Crossover dengan codename F16X.

Seperti dilansir laman Carscoops, Crossover ini dirancang secara khusus untuk bersaing dengan Aston Martin DBX dan Lamborghini Urus. Dalam hal desain, Crossover ini mirip dengan Coupe namun lebih tinggi ditambah dengan gaya khas dari Ferrari. Selain itu mobil akan dilengkapi pintu belakang suicide.

Dilaporkan Crossover tersebut tengah dikembangkan bersama penerus dari Ferrai GTC4 yang akan diluncurkan pada tahun 2020. Crossover dijadwalkan tiba satu tahun kemudian yang akan didasarkan pada platform alumunium ringan.

Masih sedikit informasi yang tersedia, namun model ini kabarnya bakal didukung mesin V8 atau mesin hybrid. Sistem penggerak all wheel drive datang sebagai standar. Mengenai harga, Crossover dari Ferarri ini kemungkinan dibanderol lebih dari $342,135 atau setara Rp 4,58 Miliar.

Baca Juga: