POPULAR STORIES

FIA Izinkan Penggantian Mesin Tim McLaren-Honda

FIA Izinkan penggantian mesin Tim McLaren-Honda Ilustrasi mesin F1 (foto:www.formula1.com)

Dalam laman www.formula1.com, FIA menjelaskan hasil pertemuan dengan FOM telah memutuskan bahwa tim McLaren dan kedua pebalapnya tidak akan dikenakan penalti turun posisi lebih lanjut dan memperbolehkan Honda dan tim pabrikan baru yang berkompetisi di balap Formula 1 untuk menyiapkan satu unit mesin cadangan tambahan untuk tiap pebalap dari jatah 4 mesin yang diperbolehkan.

Sebagai tambahannya, seluruh sistem penalti penggantian mesin juga akan ditinjau kembali untuk seluruh tim yang berkompetisi di ajang balap Formula 1 dengan mempertimbangkan beberapa aspek seperti faktor litbang dan biaya.

Seperti yang telah diketahui, dua pebalap tim McLaren-Honda - Fernando Alonso dan Jenson Button mendapatkan penalti turun posisi start pada balapan di Austria sebelumnya karena telah mengganti mesin baru sebanyak 5 kali pada musim balapan tahun ini. Sementara itu tim McLaren-Honda juga terus memperbaiki faktor reliabilitas pada mesin mobil F1 baru mereka tahun ini agar tetap kompetitif melawan tim lainnya di musim balap F1 2015

Baca juga: