POPULAR STORIES

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Bakal Produksi Jeep Di India Tahun 2017

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Bakal Produksi Jeep di India Tahun 2017 Mobil Jeep (foto:leftlanews.com)

Perusahaan otomotif Fiat Chrysler Automobiles (FCA) secara resmi telah mengumumkan rencananya untuk membangun production Line Jeep di kawasan Ranjangaon India pada tahun 2017. Dana yang disiapkan FCA untuk membangun production Line Jeep sebesar US$280 juta setara Rp3,74 triliun.

Dalam proyek joint-venture Fiat Chrysler Automobiles (FCA) menggandeng produsen mobil asal India yaitu Tata Motors Limited. Nantinya dana yang disiapkan digunakan untuk mendirikan production-line khusus Jeep di pabrik Fiat-Tata.

Jeep Rubicon (foto:leftlanews.com)

Menurut Sergio Marchionne selaku chief FCA dengan membangun produksi Jeep di India merupakan langkah penting untuk mengembangkan produk Jeep di seluruh dunia. "Membangun produksi Jeep di India merupakan langkah penting untuk mengembangkan keberadaan produk Jeep di seluruh dunia" dikutip dari leftlanenews.com

Sebenarnya Chrysler mulai membangun jaringan penjualan Jeep di India pada akhir 2013 silam, namun dihentikan rencananya hingga tahun 2015. Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sendiri belum mau membeberkan Jeep model apa saja yang bakal di produksi. Namun FCA telah berjanji bahwa produksi Jeep di India bakal berjalan pada tahun 2017 nanti.

Baca juga: