POPULAR STORIES

Firma Hukum VW Digeledah Paksa Tim Kejaksaan Jerman

Firma Hukum VW Digeledah Paksa Tim Kejaksaan Jerman Mobil produksi VW tersimpan di menara pengiriman pabrik VW di Wolfsburg, Jerman. Foto: reuters,com

Masih berurusan dengan skandal emisi diesel, kantor firma hukum Jones Day di Frankfurt yang disewa produsen otomotif Jerman, Volkswagen AG (VW) digeledah paksa oleh tim dari kejaksaan Jerman di Braunschweig.

Penggeledahan dimaksudkan untuk menelusuri siapa saja pihak yang terlibat dalam skandal ini. Sebagaimana diwartakan Reuters, Jumat (17/3), penggeledahan ini juga dilakukan berbarengan dengan penggeledahan kantor divisi mobil premium VW yakni Audi.

Atas penggeledahan ini, firma hukum Jones Day memilih bungkam. Tak sepatah kata pun keluar dari firma hukum ini saat coba dikonfirmasi wartawan. Firma hukum Jones Day disewa VW untuk bertugas memimpin penyelidikan terbuka terkait kecurangan emisi.

Pada Januari lalu, jaksa Jerman di Braunschweig melebarkan penyelidikan di VW dengan menambah investigator dari 21 orang menjadi 37 orang. Penyelidikan juga diperlebar ke 29 lokasi di Jerman.