POPULAR STORIES

First Drive DFSK Glory 580 - Pinggang Kokoh, Mata Menawan

First Drive DFSK Glory 580  - Pinggang Kokoh, Mata Menawan ted diesta

KabarOto.com - Dari sudut manapun cenderung mudah diingat bahwa ini Glory 580. Bodinya tinggi dan panjang, dengan ground clearance 200 mm, jarak roda depan-belakang 2.780 mm dan panjangnya 4.680 mm. Modal dimensi ini menjadi penting untuk sebuah SUV. Tinggal perkara bentuk desain eksterior yang mampu atau tidak mengundang perhatian.

Pada Glory 580, headlamp menjadi DNA-nya. Disebut sebagai Eagle-eye Shaped Headlamp. Tidak besar, juga tidak kecil. Cukup pipih memanjang, memiliki kombinasi lampu depan dengan lensa, electric adjustment bahkan mempunyai sistem delay off with DRL.

Baca Juga: First Drive DFSK Glory 580 - Nyaman di Jalan, Aman di Tanjakan

Menawan Berkat Mata

Memang pada akhirnya, bentuk ‘mata’ yang membuat mobil ini teramat menarik. Dari bentuk headlamp, disambung tarikan garis mirip lengkung busur panah. Garis tersebut berakhir di buritan, lantas bertemu dengan Dual C-Shaped pada lampu belakangnya.

Cukup sulit rasanya disatukan, kecuali dengan adanya shape dari pinggang yang kokoh. Harmonisasi menjadi penting antar-sektor.

Ketika bodi sudah tinggi, lalu panjang dan kehadiran sentuhan-sentuhan garis bodi dan komponen pendukung, maka roda menjadi kunci penampilan. Pelek berdiameter 17 inci ini disebut-disebut pabrikannya sebagai lighter weight, better ventilation dan higher stability.

Baca Juga:

Dibalut ban 225/60R17 dengan kode 99H. Saya membayangkan mobil ini terpasang pelek 19 inci, atau maksimal cukup di ukuran 20 inci untuk gaya elegan, atau bisa memakai pelek 17 dengan aura sporty. Pokoknya mudah dibikin dressed-up.

Di luar itu ada sunroof. Dari luar menyumbang tampilan keren dan dari dalam membantu mendapatkan pencahayaan yang lebih baik, sehingga kesan makin lapang pada kabin. Pada komponen spion, sudah berbekal fitur Electric Oustide Folding Mirror. Mati mesin, spion otomatis melipat.

Dan hingga hari ini, Glory 580 sudah ditawarkan dengan 3 pilihan warna yaitu merah marun (red emerald diamond), putih (elegant white) dan hitam (black phantom). Satu warna lagi akan menyusul yaitu silver (glacier silver).

Harganya cukup moderat, berada di kelas Honda HR-V, yaitu Rp 245,9 juta untuk tipe 1.8L Comfort 5MT, Rp 282 juta untuk tipe 1.5 Comfort CVT, Rp 295 juta unyuk tipe 1.5 Luxury 6MT dan Rp 308 juta untuk tipe paling tinggi 1.5T Luxury CVT.

Ingat ya, kode T artinya Turbo dan CVT berarti transmisi otomatis.

Baca Juga: First Drive DFSK Glory 580 - Menjajal 7 Seats City SUV with 7 Years Warranty

Coba lihat tampilannya begitu ganti pelek. Menawan bukan?