POPULAR STORIES

Fisker Inc Hadirkan Mobil Listrik Sporty 'EMotion'

Fisker Inc Hadirkan Mobil Listrik Sporty 'EMotion' Fisker EMotion diklaim akan memiliki baterai yang unggul dari mobil listrik lainnya dan dapat menempuk jarak lebih dari 400 mil. (Foto: autocar.co.uk)

Fisker Inc produsen mobil listrik asal Amerika Serikat baru-baru ini memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka yang dinamai EMotion.

Dikutip dari laman Autocar.co.uk, Senin (31/10/2016), Fisker EMotion dihadirkan dalam bentuk Coupe, namun memiliki tampilan sporty layaknya kendaraan 4 pintu dan masih menyisahkan gaya model sebelumnya Karma.

"Kami mencoba menggabungkan proporsi dengan mengubah teknologi baterai, yang menjadikan mobil ini mampu berlari lebih jauh dengan tenaga listrik dan menjadi yang terbaik di dunia," ujar juru bicara Fisker.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah otomotif, konstruksi mobil listrik Fisker menggunakan bahan material ringan tanpa mengorbankan keanggunan. Sehingga bisa memberikan pengalaman berkendara dengan baik," tambahnya.

Fisker mengatakan dirinya memiliki tujuan untuk menciptakan tenaga listrik standar baru baik dari segi biaya dan jangkauan. Dan layaknya Tesla, pada tahap pertama Fisker Inc akan memfokuskan untuk memenuhi kebutuhan konsumen premium sebelum pindah ke market bawah.

Untuk itu Henrik Fisker membentuk divisi baterai, yang disapa Fisker Nanotech. Divisi ini mengatakan masih terus mencari dan melahirkan teknologi baterai. Teknologi terbaru Fisker ini akan mampu memberikan jangkauan lebih dari 400 mil.

Baca Juga: