POPULAR STORIES

Ford Indonesia "Gulung Tikar" Dan Angkat Kaki Dari Indonesia

Ford Indonesia "Gulung Tikar" dan Angkat Kaki dari Indonesia PT.Ford Motor Indonesia secara resmi menutup dan menghentikan segala operasional di Indonesia. (Foto: reuters.com)

Tepat pada hari senin tanggal 25/01/2016 PT.Ford Motor Indonesia secara resmi menutup dan menghentikan segala operasional di Indonesia. Hal yang mengagetkan publik tanah air tersebut diumumkan di situs resmi Ford Motor Indonesia.

"Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford". jelas Bagus Susanto selaku Managing Director Ford Motor Indonesia.

Bagus Susanto juga menambahkan "Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru."

Seperti yang diberitakan oleh Rueters, bahwa Ford juga angkat kaki dari Jepang, Ford mengaku bahwa mereka mendapat kesulitan mencari pasar di Negri Sakura tersebut.
"Sayangnya, ini berarti tim kami yang ada di Jepang dan Indonesia, tidak akan bekerja lagi untuk Ford Jepang dan Ford Indonesia menyusul penutupan ini," ujar Dave Schoch sebagai Presiden Asia Pasifik Ford dalam email yang dikirimkan langsung kepada karyawan.

Baca Juga: