POPULAR STORIES

Ford Kembangkan Sistem Peringatan Lubang Dijalan

Ford Kembangkan Sistem Peringatan Lubang Dijalan Ford Tengah Mengembangkan Sistem Peringatan Jalan Berlubang (foto:Carscoops.com)

Ford siap memulai pengujian sistem peringatan lubang dijalan terbaru tahun ini. Nantinya sistem peringatan lubang dijalan bekerja secara real-time dengan menggunakan perangkat sensor untuk memberitahu pengendara adanya lubang dijalanan.

Sistem akan memberikan dampak yang terjadi jika melewati lubang dari dalam mobil dan juga memberikan jalur alternatif yang bisa dilewati. Sebenarnya teknologi seperti ini telah diterapkan oleh Ford pada model Mondeo, S-Max dan Galaxy. Namun sistem ini telah diperbaharui dan ditambahkan beberapa perangkat baru seperti kamera dan modem.

"Sistem peringatan lubang dijalan terbaru dapat memberikan peringatan pada pengendara terhadap lubang dijalan. Mobil kami sudah memiliki sensor yang mampu mendeteksi lubang dan sekarang kita sedang berjalan ke tahap selanjutnya." ujar salah satu insinyur penelitian Ford, Uwe Hoffmann demikian seperti dikutip dari laman Carscoops.

Kamera dan modem yang tertanam pada mobil Ford bertujuan untuk mengumpulkan informasi lebih rinci tentang lubang yang ada dijalan. Sistem juga dapat menyesuaikan suspensi untuk mengurangi potensi kerusakan mobil saat melewati jalan berlubang.

Baca Juga: