POPULAR STORIES

Ford Luncurkan SUV Listrik Tiga Tahun Lagi

Ford Luncurkan SUV Listrik Tiga Tahun Lagi Tampilan Ford EcoSport (foto: Ford)

Ford saat ini diektahui tengah mengembangkan sebuah SUV sepenuhnya listrik. Bahkan menurut kabar terbaru, Ford siap meluncurkan SUV listriknya tiga tahun lagi atau ditahun 2020 mendatang.

Diperkirakan, SUV listrik Ford akan memiliki jangkauan sejauh 480km. Ford telah menyadari bahwa penjualan SUV terus meningkat dipasaran Eropa dengan kaum muda sebagai penyumbang terbesar. Tercatat, pernjualan SUV Ford di Inggris mencapai 320 persen dalam tiga tahun dan tumbuh hingga 31 persen ditahun 2016 lalu demikian seperti dikutip dari laman Carwale.

Hal tersebut yang mendasari Ford untuk berinovasi di sektor mobil SUV. Ford sendiri telah meluncurkan tiga SUV baru di pasaran Eropa tahun lalu dan model SUV listrik akan menjadi salah satu dari lima model baru yang bakal meluncur ditahun 2020 mendatang.

Selain SUV listrik, Ford juga diketahui tengah mengembangkan versi hybrid dari Mustang. Beberapa mesin paling efisien dari Ford juga telah hadir seperti mesin diesel 1.5 liter TDCi yang memiliki tenaga sebesar 120bhp telah lulus uji emisi Euro6 dan mesin bensin 1 liter EcoBoost yang terdapat pada model Ford EcoSport.

Baca Juga: