POPULAR STORIES

Ford Mustang, Mobil Sport Terlaris Di Dunia

Ford Mustang, Mobil Sport Terlaris di Dunia

Kabaroto.com - Mobil Ford Mustang menjadi mobil sport terlaris di Amerika Serikat (AS) dalam 50 tahun terakhir. Tak hanya di AS, Ford Mustang juga mobil dengan tingkat ekspor tertinggi.

Demikian data yang dilansir dari IHS Markit di segmen mobil sport, seperti dinukil Auto Evolution, Selasa (27/6/2017). Menurut data tersebut, 150 ribu unit mobil Ford Mustang terjual pada tahun 2016.

Selain AS, negara lain yang menjadi konsumen Ford Mustang terbanyak akadalah Jerman dan China. Penjualan mobil Ford Mustang juga bagus di beberapa negara kecil seperti New Caledonia, Gibraltar, dan Bonaire. Total, ada 45 ribu unit mobil Ford Mustang yang terjual di luar AS.

"Warisan Mustang terus berkembang, dan mermambah ke tempat-tempat yang belum pernah ada sebelumnya. Kami juga terus menyediakan di pasar yang baru, dan konsumen di pasar tersebut merespon dengan baik," ujar Manajer Pemasaran Ford Mustang, Mark Schaller.

Dari data Ford, lebih dari 395.000 unit generasi keenam Mustang telah diproduksi di pabrik Flat Rock, Michigan, AS, sejak 2015, dan telah dikirim ke pelanggan di luar AS sebanyak 98.000 unit, dari 2015 hingga 2016.

Ford juga melipat gandakan presentase ekspor menjadi 17,5 persen, dan mereka memprediksi pertumbuhan ekspor berlanjut hingga 30 persen, untuk Mustang 2017.

Berita Terkait

Berita Terkait