POPULAR STORIES

Ford Rela Gelontrokan Dana Rp 13,3 Triliun Demi Mobil Otonom

Ford Rela Gelontrokan Dana Rp 13,3 Triliun Demi Mobil Otonom Ford Umumkan Investasi ke Argo AI (foto: Cnet.com)

Ford resmi mengumumkan bakal berinvestasi sebesar US$ 1 miliar atau setara Rp 13,3 Triliun selama lima tahun ke depan ke sebuah startup kecerdasan buatan (Argo AI) untuk membantu merealisasikan mobil otonom. Startup kecerdasan buatan tersebut didirikan oleh mantan pimpinan google dan uber.

Ford mengatakan bahwa tim meraka tengah mengembangkan sistem virtual driver dan akan digabungkan dengan robotic dan mesin dari Argo AI untuk membuat level 4 dari teknologi otonomnya. Nantinya, mobil otonom pertama dari Ford yang menggunakan teknologi tersebut bakal meluncur di tahun 2021 mendatang demikian seperti dikutip dari laman Carscoops.

Ford president and chief executive Mark Fields mengungkapkan bahwa di dekade berikutnya mobil otonom menjadi kendaraan yang paling berdampak di industri otomotif.

"Dekade berikutnya akan ditentukan oleh mobil otonom. Kendaraan otomatis akan berdampak signifikan pada masyarakat." ujar Ford president and chief executive Mark Fields.

"Ford terus berkembang untuk menjadi perusahaan mobilitas dan auto. Kami percaya bahwa berinvestasi di Argo AI akan menciptakan nilai yang signifikan bagi para pemegang saham dengan memperkuat kepemimpinan dalam menghadirkan kendaraan self driving untuk pasar dalam waktu dekat. Selain itu kami akan menciptakan teknologi yang di lisensikan di masa depan." tambah Mark Fields.

Argo AI sendiri mengatakan bahwa pada akhir tahun ini, perusahaan mengharapkan untuk memiliki lebih dari 200 anggota tim.

Baca Juga: