POPULAR STORIES

Ford Rilis Teaser New Focus Electric

Ford Rilis Teaser New Focus Electric Ford Rilis Teaser New Focus Electric (foto:wordlcarfans.com)

Ford baru saja merilis teaser dari mobil listrik terbarunya yaitu New Ford Focus Electric yang bakal dilengkapi DC fast-charge system. Ford sendiri telah mengumumkan rencananya untuk berinvestasi $4.5 milyar dalam kendaraan listrik.

Sementara hadirnya kendaraan listrik tidak membuat banyak berpengaruh pada penjualan kendaraan model bensin dan diesel. Ford bakal menambahkan 13 mobil listrik baru pada line up produknya ditahun 2020 mendatang. Perusahaan mengatakan bahwa lebih dari 40 persen dari barisan global akan menawarkan mobil varian listrik pada akhir dekade ini seperti dikutip dari laman Worldcarfans.

Ford Rilis Teaser New Focus Electric (foto:wordlcarfans.com)

Ford Rilis Teaser New Focus Electric (foto:wordlcarfans.com)

Rencana tersebut bakal dimulai Ford pada tahun depan ketika memperkenalkan New Focus Electric. Menurut teaser New Focus Electric akan datang dengan DC fast-charge system baru yang memungkinkan pemilik untuk mengisi ulang baterai kapasitas 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit. Meskipun Pengisian relatif singkat New Focus Electric dapat melakukan perjalanan sekitar 100 mil pada sekali charge.

Selain sistem pengisian baru, New Ford Focus Electric akan memiliki SmartGauge dengan EcoGuide LCD instrumen Cluster. Ford mengatakan instrumen cluster akan memiliki banyak tampilan dan dapat membantu pengemudi untuk memantau penggunaan energi mobil sehingga dapat disesuaikan pemakaiannya.

Mobil listrik New Ford Focus Electric juga bakal dilengkapi unique Brake Coach yang akan mengajarkan cara untuk memaksimalkan energi yang ditangkap melalui Regenerative Braking System. Ford mengatakan New Focus Electric akan memiliki agile steering and handling serta karakter berkendara yang menyenangkan. Ford New Focus Electric akan masuk jalur produksi akhir tahun depan dan model akan ditawarkan di Amerika Utara dan Eropa.

Baca juga: