POPULAR STORIES

Formula Baru Pada Yamaha " Xabre "

Formula Baru Pada Yamaha " Xabre " Formulasi baru Yamaha Xabre (Foto: Dok Yamaha)

Roda dua keluaran Yamaha yang diharapkan bakal menjadi motor dambaan bagi para pencinta roda dua dengan konsep sangar, Yamaha Xabre ternyata belum mampu memberikan kontribusi besar bagi Yamaha. Oleh karena itu pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan Formulasi baru untuk Yamaha Xabre.

Formula baru untuk Yamaha Xabre ini berupa warna dan grafis baru yang lebih energik, gagah, tetap dengan tampilan ekstrem nan sangar. Tampilan baru Yamaha Xabre ini tidak banyak menggunakan kombinasi warna. Tampilan sangar terlihat dari warna matte atau doff, dan merubah tampilan font ”XABRE”.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kali ini mengeluarkan tiga variant warna, yakni Green Army, Matte Red, dan Silver White. Green Army terinspirasi warna hijau kebanggaan militer dan terkesan misterius, dikombinasikan dengan kuning. Sementara Matte Red dan Silver White, Yamaha memercayakan kekuatan warna doff, dilansir dari kompas.com.

Pada awalnya Xabre di prediksi mampu mendompleng penjualan, dan saat ini ternyata sangat menurun. Simak saja data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), setelah meluncur pada bulan Januari, distribusi mencapai 4.000-an unit sebulan, dan itu berjalan selama dua bulan, yaitu bulan Februari dan bulan Maret tahun lalu.

xabre
Yamaha Xabre (Foto: Dok Yamaha)

Dari sana, penjualan terus menurun menjadi 2.000-an unit, 1.000-an, hingga mulai menyentuh angka ratusan jelang akhir tahun 2016. Kondisi Xabre yang kurang darah berlanjut sampai awal 2017. Paling tidak pada dua bulan terakhir. Xabre cuma terdistribusi 497 unit (Januari) dan 560 unit (Februari).

Untung, YIMM masih punya senjata pamungkas, yakni ekspor. Model ini menyumbang 4.900 unit tahun lalu. Pada Januari dan Februari tahun ini, Xabre juga dikirim ke negara tetangga masing-masing 700 dan 800 unit.

baca juga: