POPULAR STORIES

Forwot Sumbang Kaki Dan Tangan Palsu

Forwot Sumbang Kaki dan Tangan Palsu Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot (kanan) memberikan bantuan tangan dan kaki palsu (Foto Dok Forwot)

Kabar Oto Event- Tahun 2015, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) genap berusia 12 tahun. Selama kehadirannya, Forwot mampu menjadi wadah komunikasi dan edukasi bagi para pewarta di bidang otomotif. Forwot memberikan sumbangan kaki dan tangan palsu kepada komunitas pengguna kaki dan tangan palsu Indonesia. 

Selama itu pula Forwot tak pernah lepas dari komitmen untuk hadir dan berguna, baik bagi masyarakat maupun terhadap anggota-anggotanya. Salah satu yang menjadi fokus perhatian adalah soal keselamatan berkendara. Sejak awal sampai saat ini, FORWOT tak pernah absen dalam menggelar kegiatan safety riding and driving.

“Kami ingin FORWOT bisa menjadi sebuah paguyuban yang mampu memberikan nilai-nilai positif untuk semua orang, tidak hanya sebatas pada anggota, namun juga lapisan masyarakat,” jelas Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot, di acara “Malam Ramah Tamah” HUT ke-12 Forwot yang berlangsung minggu ini.

Di masa kepengurusan yang baru (2014-2017), Forwot telah berhasil menggelar berbagai kegiatan-kegiatan, di antaranya FORWOT Car of the Year 2014, Forwot Motorcycle of the Year 2014, Touring, dan Safety Riding for Ladies 2014. Seluruh kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari berbagai pihak.

Tepat di hari jadinya (30 April 2015), lalu Forwot berhasil menggelar kegiatan ‘Road Safety Campaign’ dengan menggandeng MPM Group dalam membagikan sebanyak 200 helm anak di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Event ini sekaligus menjadi pembuka rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-12 Forwot.

Kemudian disusul dengan acara Fun Smart Gathering yang berlangsung selama dua hari (9-10 Mei 2015) di kawasan Bogor, Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut, FORWOT mengajak para anggotanya dan wartawan lainnya untuk berkumpul dan menimba ilmu bersama dalam kegiatan “Workshop Jurnalis Otomotif Online”.

“Kami berusaha menggandeng seluruh teman-teman jurnalis untuk bisa maju bersama. Tak hanya sebatas anggota Forwot, namun juga rekan-rekan jurnalis lain di luar Forwot. Hal ini sesuai dengan tagline ulang tahun ke-12 Forwot, Satu Langkah Bersama,” terang Prasetyo Adhi, Ketua Pelaksana.

Donasi di Malam Ramah Tamah

Puncak dari seluruh rangkaian kegiatan 12 Tahun Forwot ditutup dengan acara “Malam Ramah Tamah” yang dihadiri oleh para anggota dan pengurus Forwot, serta perwakilan APM dan para pelaku industri otomotif lainnya. Dalam acara tersebut, Forwot bersama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan donasi sebesar Rp 20 juta kepada perwakilan Komunitas Pengguna Kaki Palsu dan Tangan Palsu Indonesia.

Donasi ini merupakan wujud dari rasa syukur atas sukses perayaan HUT ke-12 Forwot sekaligus menjadi bukti kepedulian Forwot terhadap mereka yang kurang beruntung.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak sponsor seperti PT Suzuki Indomobil Sales, Toyota Indonesia, GT Radial dan Isuzu yang sudah membantu kami dalam pelaksanaan acara ini,” tutup Indra Prabowo. (Dani)