POPULAR STORIES

Fullerton Concours D'Elegance Akan Disesaki Ratusan Mobil Klasik Dan Supercar

Fullerton Concours D'Elegance Akan Disesaki Ratusan Mobil Klasik dan Supercar Fullerton Concours d'Elegance (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Gelaran perdana Fullerton Concours d'Elegance di Singapura akan menyulap daerah The Fullerton selama tiga hari mulai dari 29 Juni hingga 1 Juli 2018. Acara ini diadakan sebagai suguhan utama dalam gelaran perayaan ulang tahun ke-90 Fullerton Building, lokasi The Fullerton Hotel Singapore yang ikonik, yang akan menyoroti kekayaan warisan budaya serta nuansa gaya hidup mewah.

Lebih dari 90 kendaraan klasik serta supercar mewah dari seluruh dunia akan menghiasi The Fullerton membawa para pengunjung melalui berbagai era yang ikonik. Acara lainnya termasuk jamuan makan malam mewah, pertunjukan musik, pameran seni dan budaya, sesi pelatihan, aktivitas keluarga, pameran yacht, dan konvoi mobil mewah untuk tujuan amal mengelilingi kawasan legendaris Singapura.

Cavaliere Giovanni Viterale selaku General Manager The Fullerton Heritage mengungkapkan antusiasmenya terhadap acara ini. "Sebagai salah satu bangunan kolonial paling terkenal di Singapura, The Fullerton Building terus dilestarikan, begitu pula dengan Fullerton Concours d'Elegance yang menampilkan warisan berharga dalam dunia otomotif untuk merayakan antusiasme para kolektor serta desain mobil mewah. Rangkaian acara ini merupakan acara tepat untuk merayakan relevansi bangunan ini dalam mendekatkan serta menjadi saksi perkembangan pesat masyarakat Singapura," pungkasnya.

Penghormatan istimewa bagi industri otomotif

Acara Concours d'Elegance (kontes keanggunan otomotif) yang diselenggarakan bertujuan menampilkan ragam kendaraan antik dari era sebelum dan setelah perang dunia.

Sejumlah kendaraan antik yang akan menjadi pusat perhatian termasuk Austin Seven Ulster Special yang diproduksi pada tahun 1934. Mobil ini menggunakan bodi alumunium tanpa pintu. Lalu ada juga Rolls-Royce Silver Cloud II yang diproduksi pada tahun 1961 dari koleksi restorasi The Fullerton Hotel, serta ikon legendaris, Lamborghini Miura yang pernah dimiliki oleh Don Miura.

Pengunjung akan menyaksikan secara perdana kehadiran Rolls-Royce Dawn Black Badge 2018 dan Ferrari Portofino 2018. Tak hanya itu, sejumlah prototipe kendaraan elektrik inovatif rancangan mahasiswa Nanyang Technological University juga akan dipajang di One Fullerton.

Untuk pertama kalinya di Singapura, pengunjung juga dapat menyaksikan koleksi terlengkap kendaraan Yang Mulia Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar, Sultan dan penguasa daerah Johor Darul Ta'zim.

Tiket masuk Fullerton Concours d'Elegance dijual mulai dari $9,90/ Rp 136 ribu untuk satu hari kunjungan. Gold Pass juga tersedia untuk akses ke area VIP dan after party di Lantern in The Fullerton Bay Hotel. Anak-anak di bawah 5 tahun tidak dikenakan biaya masuk.