POPULAR STORIES

Gabus Pucung Leuwinanggung Bernuansa Pedesaan Favoritnya Para Bikers

Gabus Pucung Leuwinanggung Bernuansa Pedesaan Favoritnya Para Bikers Gabus Pucung Leuwinanggung (foto ist)

Bro and sis yang suka menu khas Betawi wajib mencoba Gabus Pucung Leuwinanggung. Lokasinya terletak di RT 01 RW 17, 16454, Jalan Leuwinanggung, Tapos, Depok.Tepatnya di jalan Kebayunan, di bawah jalan tol Jagorawi. Lokasinya bisa ditempuh dari Plaza Cibubur atau Perumahan Kota Wisata atau Citra Grand, dari arah keluar tol Cimanggis lurus ke arah Leuwinanggung atau dari daerah Depok bisa masuk ke jalur Pekapuran sampai kolong tol. Rumah makan yang dikenal dengan nama Rumah Makan Pindang Gabus ini juga kerap menjadi tempat kumpul para bikers khususnya di akhir pekan. Menu favoritnya gabus pucung yang selalu diserbu pengunjung terutama saat jam makan siang. Bahkan berkumpulnya para bikers dari komunitas Cibubur, Depok, Bogor, Bekasi dan sekitarnya membuat rumah makan ini semakin populer.

Lokasi Gabus Pucung Leuwinanggung diminati para bikers, pasalnya di sana banyak jalur yang seru seperti off road, jalur pinggir tol, dan lalu lintas kendaraannya masih enak untuk para bikers berkendara. Rumah makan Gabus Pucung Leuwinanggung tampak sederhana, seperti layaknya warung makan di pedesaan, tanpa AC namun udara terasa sejuk dengan banyaknya pepohonan. Di bagian luar disediakan meja dan kursi makan dengan nuansa kayu dan rumbai khas pedesaan yang menyatu dengan suasana alam pedesaan yang masih alami.

Menu Gabus Pucung Leuwinanggung (foto ist)

Berlanjut ke menu utamanya, gabus pucung yang diolah dari bahan ikan gabus dengan bumbu mirip rawon seperti serai, jahe, dan paling penting adalah pucung atau kluwek yang biasa digunakan untuk bumbu rawon. Saat disantap, terasa gurih bercampur asam yang segar di mulut. Daging ikan yang empuk dan bumbu yang meresap mantap disandingkan dengan nasi panas yang masih mengepul. Selain menu gabus pucung juga ada beberapa menu lain seperti pecak gurame. Ikan gurame gorengnya disiram kuah kaya rempah. Rasanya pedas, hangat di perut, dan ada sedikit rasa asam dari perasan jeruk limau. Semua menu di rumah makan ini harga pun terjangkau. Setelah menyantap menu Gabus Pucung, bro and sist bisa memesan es kelapa muda yang terasa segar.

Nah para bikers yang melintas rute Cibubur Leuwinanggung wajib mampir ke rumah makan ini. Jangan khawatir karena tersedia toilet dan mushola. Di rumah makan ini juga tersedia lahan parkir yang cukup luas.

Berita Terkait

Berita Terkait