POPULAR STORIES

Galena Logistic Raih Juara Di Kejurnas Adventure Off Road Team 2016

Galena Logistic Raih Juara di Kejurnas Adventure Off Road Team 2016 Tampil memukau di sepanjang Kejurnas Adventure off Road menjadikan tim asal Jawa Timur, Galena Logistics, bisa meraih total poin sebanyak 520 dan keluar sebagai juara pertama (Foto Dok Kejurnas)

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Off Road Team 2016 telah memasuki putaran kedua yang digelar di Tebing Breksi, Prambanan, Yogyakarta, Sabtu-Minggu (17-18/9) pekan lalu. Kejuaraan ini dimenangkan oleh Galena Logistic. Bagaimanakah jalannya perlombaan Kejurnas Adventure off Road Team 2016 ini?

Perlombaan yang digagas oleh Genta Auto and Sport dan didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini diikuti oleh sebanyak sembilan tim adventure off road yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, serta Bandar Lampung.

Tampil memukau di sepanjang Kejurnas Adventure off Road menjadikan tim asal Jawa Timur, Galena Logistics, bisa meraih total poin sebanyak 520 dan keluar sebagai juara pertama mengalahkan tim asal Jawa Timur lainnya, Galena Gadis, yang harus puas menduduki posisi kedua dengan total poin 427. Sedangkan tim Sendang 4x4 Kartasura asal Jawa Tengah berada di posisi ketiga dengan raihan poin sebesar 404.



Berdasarkan release yang dikirim Sekretariat PP IMI ke redaksi media online kabaroto, meskipun begitu, perjalanan Galena Logistics hingga bisa keluar sebagai juara harus melalui berbagai perjuangan yang tak mudah. Dengan karakter lintasan ekstrem—perbukitan terjal dengan timbunan lahar di sepanjang track—yang harus dilalui, Galena Logistics harus tampil fokus sekaligus berhati-hati. Di SS 4 saja, Galena Logistics finish di tempat ketiga dan harus mengakui keunggulan Sendang 4x4 Kartasura yang berada di posisi satu dan Galena Gadis di posisi kedua. Hal serupa kembali terjadi di SS 8, lagi-lagi Sendang 4x4 Kartasura mampu finish di peringkat satu, diikuti oleh Galena Gadis di tempat kedua, dan Galena Logistics sendiri ada di urutan ketiga.

Hasil ini merupakan sesuatu yang membanggakan bagi Galena Logistics, karena di putaran pertama yang digelar di Semarang pada bulan Juli silam, mereka hanya mampu mengakhiri perlombaan di urutan keempat.

Sementara itu, tim yang jauh-jauh datang dari Sumatera Selatan, Senggugu Palembang, tampil cukup baik dan berhasil mengancam eksistensi tim-tim asal Pulau Jawa. Senggugu Palembang dapat finish di peringkat keempat dengan total raihan poin sebanyak 343. Bahkan Senggugu Palembang sempat menempati posisi pertama di SS 4.

Kejurnas Adventure Off Road Team 2016 masih menyisakan satu putaran terakhir yang akan digelar di Jawa Timur pada 17 dan 18 Desember mendatang.

Baca Juga: