POPULAR STORIES

Gaya Pakaian Untuk Bikers Berhijab

Gaya pakaian untuk Bikers Berhijab Gaya berkendara wanita berhijab (Foto: Alif Sowandono\dok.Fury)

Pengendara motor saat ini tidak hanya didominasi kaum adam saja, sekarang kaum hawa juga menunjukkan eksistensinya dengan menggunakan berbagai macam jenis motor, untuk wanita yang tidak menggunakan baju muslimah hal ini tidak lah terlalu sulit untuk tampil safety namun tetap modis, untuk untuk para wanita yang berbaju muslimah belum lah banyak pakaian yang mengakomodasi gaya berpakaian seperti ini. KabarOto kali ini mencoba menanyakan ke beberapa wanita perihal berpakaian untuk para ladies biker yang berhijab.
Iranty

artis sinetron Iranty Purnamasari:
Menurut artis sinetron yang juga memiliki butik pakaian muslimah, ada beberapa hal yang utama yang harus diperhatikan, Jangan menggunakan ciput yang terlalu mancung, pilih variasi kecil yang tidak mengganjal di helm. Jika kamu suka variasi jilbab seperti bandana luar dengan aneka kembang atau bros ronce panjang untuk bagian belakang, sebaiknya dipakai jika sudah sampai di tempat tujuan.
Fury
Lady biker Fury :
menurut lady biker asal Bandung ini, selalu gunakan jaket motor dan pastikan jilbab/hijab masuk di dalam jaket supaya tidak terbang-terbang diterpa angin saat berkendara. Jilbab yang terbang-terbang bisa saja mengganggu konsentrasi kita saat berkendara, pilih warna jilbab/hijab yang soft seperti warna pastel. Ini maksudnya supaya jilbab/hijab tidak menyerap terlalu banyak sinar matahari yang bisa menimbulkan keringat pada kulit kepala. Hindari warna-warna gelap seperti hitam karena menyerap sinar matahari lebih banyak, dan yang paling utama adalah acara atau kegiatan apa yang akan kita lakukan saat itu, sesuaikan gaya berpakaian kita dengan kepribadian kita, dan yang terakhir kenali struktur muka kita.

Demikianlah tips berhijab untuk para ladies bikers, semoga bermanfaat.

Baca juga: