POPULAR STORIES

General Motors Tunda Peluncuran Teknologi Mengemudi Semi Otonomnya

General Motors Tunda Peluncuran Teknologi Mengemudi Semi Otonomnya General Motors menargetkan peluncuran Super Cruise atau teknologi mengemudi semi otonomnya ditahun 2016. Kini teknologi tersebut direncanakan hadir pada tahun 2017. (Foto: Motortrend)

General Motors telah melakukan penundaan peluncuran dari teknologi mengemudi semi otonomnya atau disebut Super Cruise yang akan debut pada Cadillac CT6. Bagaimanakah General Motors akan kibarkan Super Cruise di Cadillac CT6?

Menurut laporan dari berita otomotif, mobil membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyempurnakan teknologi semi otonom tersebut.

"Mendapatkan teknologi yang tepat dan melakukannya dengan aman adalah hal yang paling penting," statement General Motors kepada publik dikutip dari laman Motortrend.

Awalnya, General Motors menargetkan peluncuran Super Cruise atau teknologi mengemudi semi otonomnya ditahun 2016. Kini teknologi tersebut direncanakan hadir pada tahun 2017. Super Cruise akan memiliki fungsi seperti mampu mengikuti jalur handsfree, pengereman, kontrol kecepatan serta berjalan dan berhenti.

Namun Super Cruise tidak memungkinkan untuk sepenuhnya mengemudi otonom, karena Super Cruise diciptakan hanya untuk meringankan beban pengemudi di belakang kemudi.

Baca Juga: